Hai teman – teman dimanapun kalian berada semoga kita senantiasa sehat selalu., melanjutkan pembahasan sebelumnya yang mengenai tentang pengertian desain grafis, saya berpesan teruntuk teman teman yang suka atau Hobi mendesaign, dan ketika lagi ada waktu kosong suka mengisi waktunya dengan mendesain untuk mengasah kemampuannya bahkan hanya untuk sekedar coba – coba . Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi kepada teman – teman tentang software yang paling sering dipakai atau digunakan oleh para graphic designer untuk membuat sebuah desain, dan juga bisa digunakan bagi pemula yang ingin belajar desain, berikut ini adalah sorftwarenya.

  • Adobe Photoshop

Siapa diantara kita yang tidak mengenal software yang satu ini, tentunya kita semuanya sudah tidak asing lagi dengan satu software ini. Karna sering kita jumpai bahkan kita sendiripun juga punya software ini. Ya, namanya Adobe Photoshop atau lebih sering dikenal dengan photoshop saja, karna bisa dibilang software ini adalah desain grafis sejumat umat. software ini merupakan aplikasi yang paling mudah digunakan oleh semua orang, termasuk pemula.

  • CorelDraw

Untuk Software yang kedua ini juga sudah tidak asing lagi di kalangan para graphic designer bahkan Software yang satu ini juga sudah menjadi sesuatu yang wajib dimiliki bagi para graphic designer dan perusahaan yang bergerak di bidang grafis desain. Karna Software desain grafis yang satu ini memiliki fungsi utama sebagai pembuat atau pengolah gambar dengan basis vector.

  • Adobe Indesign
Artike Lainnya  Mengatasi Error MSVCR110.DLL Missing saat install eraport dan game

Jika dilihat, untuk software yang sudah ada dan banyak digunakan oleh para graphic designer, perusahaan Adobelah yang paling banyak memiliki software pengolah gambar berkualitas. fungsi dari software inipun adalah mengatur layout pada media cetakseperti majalah atau tabloid.

  • Adobe Ilustrator

Yang terakhir ini adalah software yang hampir mirip dengan coreldraw karna software ini memiliki fungsi yang sama sebagai pengolah gambar berbasis vector. Dan software ini juga bias menjadi alternative lain dan untuk variasi warna yang disediakanpun lebih lengkap.

Memakai software apapun tidak jadi masalah yang terpenting kemauan untuk belajar mendesain, dan untuk berlatih sebaiknya menggunakan software yang paling banyak digunakan oleh desainer. Demikian, semoga bermanfaat dan terimakasih.