Suatu printer akan membutuhkan tinta yang lebih banyak untuk mencetak foto atau gambar, dibandingkan hanya mencetak dokumen yang tentunya membutuhkan sedikit tinta. Selain itu penggantian cartridge tinta akan sangat sering dirasakan ketika produktivitas cetak foto dengan kualitas yang tinggi.

Melalui PT. Datascrip, Canon menghadirkan printer dengan jenis seri G terbaru ke Indonesia, yaitu Canon PIXMA Ink Ink Efficient G570 dan PIXMA G670. Kedua printer ini cocok bagi Anda yang memiliki produktivitas tinggi dan menginginkan hasil cetak foto yang berkualitas, namun tetap hemat dalam penggunaan tinta.

Seri G terbaru PIXMA G570 dan PIXMA G670 di hadirkan untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif seperti kebutuhan bisnis percetakan, studio desain, studio foto atau koleksi foto pribadi di rumah.

Pada printer seri G yang dihadirkan Canon memiliki sistem tangki dengan tinta yang bisa di isi ulang. Selain itu, baru pertama kali ini Canon menghadirkan dua printer jenis terbaru yang memiliki 6 warna pada sistem tanki printernya. Tinta tersebut tentunya untuk menghasikan warna yang beragam dan lebih kaya, 6 warna yang terdapat pada PIXMA G570 dan PIXMA G670 adalah Cyan, Magenta, Yellow, Black, Merah, dan Abu-abu.

PIXMA G570 dan PIXMA G670 dihadirkan Canon untuk memenuhi biaya cetak per lembar tetap ekonomis, dan juga untuk memenuhi kebutuhan volume cetak tinggi yang memiliki hasil berkualitas. Kedua printer ini memberikan biaya cetak yang lebih efisien, dikarenakan kapasitasnya yang mampu mencetak hingga 3.800 lembar foto berukuran 4×6 inci tanpa bin gkai.

Artike Lainnya  Cara Install driver Printer Inkjet

Bersamaan dengan hadirnya seri G terbaru, Canon juga menghadirkan botol tinta dengan bentuk nozzle yang unik, yang hanya bisa dimasukkan sesuai warna tangki dengan warna tinta pada botol. Selain menghindari kesalahan saat mengisi tinta, juga membuat pengisian tinta lebih cepat dan anti tumpah. Tangki tinta terintegrasi juga memudahkan pengguna untuk melihat level sisa tinta.

Kedua printer ini juga memiliki desain modular dengan komponen yang dapat dengan mudah diganti oleh pengguna, seperti mengganti print head dan absorber (maintenance cartridge) setelah digunakan dalam jangka waktu lama. Untuk harga, PIXMA G570 dibanderol Rp 4.049.000, sedangkan PIXMA G670 dibanderol Rp 5.099.000.

Kedua seri G ini memiliki perbedaan yang dimana PIXMA G670 memiliki fungsi pencetakan, scan dan copy, sedangkan PIXMA G570 hanya memiliki fungsi pencetakan. Selain itu, kedua printer seri G ini telah dilengkapi dengan teknoligi nirkabel, sehingga pengguna dapat langsung mencetak berbagai koleksi foto di smartphone dengan menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY.