berikut ini Perbedaan Windows 10 Home dan 10 Pro, Belum lama ini perusahaan analitik Net Aplications mendapatkan data bahwa Windows 10 telah digunakan oleh 50% pasar.Ini menunjukkan bahwa setiap computer yang ada di dunia ini menjalankan perangkat lunak windows 10 terbaru dari Microsoft ,dan lainya masih terus menggunakan Windows 7 yang lama.Jika kalian membeli pc/laptop baru mungkin kalian masih ada yang masih bingung akan menggunakan windows 10 edisi home atau windows 10 pro.Pada kesempatan kali ini mari kita bahas apa perbedaan windows 10 home dan windows 10 pro.

Windows 10 Home

Versi Windows 10 Home ditujukan untuk pasar konsumen. Ini untuk pengguna individu yang menggunakan PC mereka di rumah. Ini memiliki asisten digital Microsoft Cortana, Start Menu yang dirubah, fitur Penghemat Baterai yang membatasi aktivitas latar belakang untuk menghemat energi saat baterai hampir habis. Windows 10 Home juga mendapatkan browser Microsoft’s Edge, Outlook, OneNote, fitur Snap Assist baru yang memungkinkan Anda membagi layar komputer untuk multitasking, perintah suara, dan opsi Virtual Desktops. Fitur lain termasuk Windows Hello login, layar sentuh, dan sketsa Pena. Hadir ¬†dengan uji coba gratis satu bulan dari layanan berlangganan Microsoft Office 365.

Windwos 10 Home mendukung fitur Continuum yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat beralih antara mode desktop dan tablet. Pengguna Windows 10 Home dapat berpartisipasi dalam program Microsoft Windows Insider. Jika Anda pengguna biasa, Anda akan menemukan semua fitur yang Anda butuhkan di Windows 10 Home.Jika Anda seorang gamer, Windows 10 Home mendukung aplikasi Xbox, streaming game, dan fitur permainan lainnya. Ini juga dilengkapi dengan fitur  akses smartphone anda seperti akses foto di computer. Windwos 10 Home Ini menggunakan enkripsi data untuk keamanan, tetapi tidak seaman enkripsi BitLocker pada Windows 10 Pro dan tidak memiliki banyak fitur profesional yang Anda temukan di Pro.

Artike Lainnya  Cara install linux ubuntu 15.04 desktop

Windows 10 Pro

Windows 10 Pro menawarkan semua yang dilakukan Windows 10 Home, dan ditambahkan banyak fitur perusahaan dan keamanan. User bebas untuk membeli Windows 10 Pro, perangkat lunak ini dirancang terutama untuk perusahaan dan sekolah. Salah satu alasan konsumen tertarik pada Windows 10 Pro adalah Microsoft BitLocker, yang mengenkripsi semua data di komputer Anda agar tetap aman dari peretas. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengenkripsi file individual dan drive disk eksternal. Jika Anda berasal dari Mac, Anda mungkin ingin versi Pro memanfaatkan enkripsi BitLocker.

Windows 10 Pro juga memiliki Perlindungan Informasi Windows yang membantu melindungi terhadap kebocoran data yang tidak disengaja pada perangkat milik perusahaan atau perangkat pribadi karyawan tanpa memengaruhi pengalaman pengguna. Lalu ada Assigned Access 8.1, yang memungkinkan administrator TI untuk mengunci akun pengguna dan mencegah mereka mengakses aplikasi tertentu.Ada Kebijakan Grup, Pembaruan Windows untuk Bisnis, Windows Store untuk Bisnis, dan dukungan untuk Azure Active Directory. Ini menawarkan kompatibilitas Remote Desktop, Boot Tepercaya dan Boot Aman untuk menjaga computer anda bebas dari malware. Fitur Klien Hyper-V digunakan untuk menjalankan mesin virtual pada CPU yang kompatibel dengan virtualisasi. Meskipun fitur ini dilengkapi dengan lisensi Windows 10 Pro Anda, Anda harus mengunduh dan menginstalnya secara terpisah.Windows 10 Pro mendukung hingga 2TB RAM. Sebagai perbandingan, versi Home mendukung hingga 128GB RAM.

Kesimpulan

Windows 10 Home cukup baik bagi kebanyakan orang. Anda tidak memerlukan banyak fitur perusahaan jika Anda menggunakan komputer untuk bermain game, menjelajahi web, menonton film, atau mengerjakan pekerjaan rumah. Jika Anda ingin memanfaatkan banyak mesin virtual, enkripsi BitLocker, Boot Tepercaya, Remote Desktop, dan fitur lainnya, edisi Pro sepadan dengan biaya tambahan.

Artike Lainnya  Cara menambahkan bahasa arab di windows 10