Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pengertian dan jenis dispenser galon yang ada dipasaan dan berbagai merk dari yang biasa hingga sangat mahal. Dispenser adalah salah satu alat elektronik kebutuhan rumah tangga yang sudah banyak dipergunakan dari dikalangan tingkat bawah sampai menengah ke atas, dispenser merukapan alat untuk menempatkan air yang sdh dikemas dlm bentuk galon air sehingga dapat memudahkan sipengguna mengambil air untuk diminum.

Berbagai faktor dengan keterbatasan kondisi waktu, salah satu faktor terpenting adalah cara cepatnya menyajikan sehingga agar lebih mudah menyajikan sesuai yang dibutuhkan pada saat – saat memerlukan air panas dan diingin ini akan mempermudah kita dalam menyelesaikan tugas – tugas terutama yang tidak perlu dilakukan dengan alasan tenaga dan waktu yang dibutuhkan dengan alat tersebut yaitu DISPENSER lansung siap saji.

Mengingat banyaknya pemakai dispenser galon atas maupun galon bawah pada saat ini terutama bagi pelajar maupun mahasiswa mahasiswi kost, mungkin bila mengerti komponen didalamnya beserta fungsi dan cara kerjanya dapat dengan mudah untuk merawat agar tidak mudah rusak , maka akan saya beritahu komponen terpenting yang terdapat pada dispenser sehingga bermanfaat. Dispenser mempunyai beberapa model dan type.

Berikut beberapa macam jenis dispenser:

  1. Dispenser Biasa yaitu dispenser yang tidak memiliki elemen pemanas atau mesin pendingin. Dispenser ini hanya untuk digunakan mengambil air dari galon saja.
  2. Dispenser Hot dan Normal yaitu dispenser yang hanya dapat digunakan mengambil air panas dan air biasa(tidak panas dan tidak dingin) dari dalam galon.
  3. Dispenser Hot dan Extra Hot, dispenser ini dapat digunakan untuk mengambil air panas dan air panas banget.
  4. Dispenser Hot and Cold, dispenser ini bisa digunakan untuk mengambil air dingin dan air panas.
Artike Lainnya  Jenis jenis Mainboard atau Motherboard Gaming

Dan berikut adalah komponen penting di dispenser

  1. Pemanas Dispenser ( HEATER ), Alat ini berfungsi sebagai pemanas air (ditabung heater).
  2. Peltier / Elemen keramik, Peltier atau lebih dikenal dengan nama elemen keramik karena dibalut dengan kramik pada sisi luar.
  3. Rangkaian regulator catudaya 12v, sebagai memberikan tegangan dan pengontrol tegangan untuk bagian pendingin atau elemen keramik.
  4. Rangkaian Proteksi pemanas atau suhu panas dan dingin, Untuk menjaga suhu agar tetap stabil tidak lebih dari batas yang telah di tentukan.

Sekian sedikit penjelasan tentang pengertian dan jenis jenis Dispenser galon, semoga bermanfaat.