Kecanggihan teknologi di zaman modern ini berkembang sangat pesat. Hampir setiap orang memiliki Smartphone, lebih maraknya yaitu Smartphone Android, mulai dari merk ternama sampai merk asli Indonesia. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, seharusnya tidak menyurutkan orang dalam beribadah. Justru ibadah dapat ditingkatkan dengan teknologi yang semakin canggih, salah satunya adalah dengan membaca Al-Quran melalui aplikasi Al-Quran di android. Berikut rekomendasi mengenai aplikasi Al-Quran Bahasa Indonesia terbaik yang bisa didapatkan di aplikasi Play Store dan bisa kamu gunakan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

  • Qur’an Kemenag

Aplikasi Qur’an Kemenag ini resmi dibuat oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Aplikasi ini dilengkapi dengan teks terjemahan dan tafsirnya. Selain itu dilengkapi dengan fitur tambahan lain seperti kisah atau asbabun nuzul turunnya surat-surat Al-Quran dan bagi kamu yang bertipe pendengar, Al-Quran ini menghadirkan fitur suara murattal Al-Quran yang sangat sempurna dan pastinya sangat indah didengarkan. Untuk mendapatkannya, bisa download di aplikasi Play Store.

  • Al-Quran Indonesia

Aplikasi yang tersedia dalam dua tipe tema, dark dan light. Isi dari Al Quran Indonesia ini serupa dengan Al Quran pada umumnya, yaitu menyediakan 114 surat dan 30 juz lengkap dengan tajwidnya. Al Quran Indonesia menyediakan fitur audio murotal 30 juz yang memungkinkan kamu untuk memilih satu di antara delapan Qari yang tersedia. Dan aplikasi ini juga melengkapi fiturnya dengan audio controller berupa pause, play dan stop. Untuk mendapatkannya, bisa download di aplikasi Play Store

  • My Quran

Salah satu aplikasi yang menyuguhkan ayat-ayat suci Al Quran lengkap dengan terjemahannya. aplikasi ini tidak memiliki iklan apapun meskipun gratis tapi sayangnya ada beberapa fitur tambahan yang hanya terdapat di versi premiumnya saja. Untuk mendapatkannya, bisa download di aplikasi Play Store

  • Quranku
Artike Lainnya  Cara mematikan dan menghidupkan Komputer dengan benar

Aplikasi Quranku memberikan tampilan antarmuka yang simple ( tidak kebanyakan fitur di dalamnya ). Aplikasi ini terrhitung ringan dibandingkan dengan aplikasi lainnya, dan di aplikasi ini bebas iklan sehingga anda bisa lebih khusyuk dalam membaca Al-Quran. Untuk mendapatkannya, bisa download di aplikasi Play Store.

  • Al-Quran Al-Hadi

Al-Quran Al-Hadi merupakan sebuah Al-Quran yang menyematkan fitur kajian Al-Quran sesuai dengan terjemahan yang ada. Aplikasi ini menyiapkan fitur dimana penggunanya dapat mengkaji isi Al Quran secara terstruktur dengan skema yang luas. Fitur mesin pencari pun disematkan pada aplikasi ini untuk mencari tema kajian yang ingin diketahui. Contohnya dengan mencari tema kajian “syarat masuk surga” maka akan muncul ayat-ayat yang menjelaskan tentang masuk surge. Tertarik? Bisa langsung download di aplikasi Play Store secara gratis.

  • Al-Quran ( Tafsir & Per Kata )

Dengan aplikasi Al-Quran ( Tafsir & Per Kata ) pengguna dapat membaca setiap terjemahan perkata juga tafsiran terjemahan secara langsung. Anda juga dapat mendengarkan Qori membaca Al Quran melalui audio. Bagi kalian yang memakai aplikasi ini, akan dimudahkan dengan tanda tajwid berwarna-warni.  fitur note pun tersemat pada aplikasi ini. Anda bisa menyisipkan catatan di setiap ayat sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Al-Quran Bahasa Indonesia

Sesuai dengan namanya, jenis aplikasi Al-Quran ini dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia yang tentunya memudahkan dalam mencermati setiap terjemahannya. Bisa dibaca dengan bentuk landcape dan tentunya pada aplikasi ini dilengkapi dengan tajwid. Selain itu aplikasi Al-Quran Bahasa Indonesia memiliki fitur unggulan yaitu siap menampilkan waktu saat sholat. Untuk mendapatkannya, anda bisa download di aplikasi Play Store.

Itulah rekomendasi aplikasi Al-Quran yang bisa digunakan secara gratis baik online maupun offline. Semoga dengan aplikasi ini bisa membantu memperdalam imanmu dan lebih mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wata’ala.