Berikut ini adalah arti dari kode error printer canon yang biasanya kita pakai untuk print. Karena biasanya ketika sebuah mengalami kerusakan atau error printer tersebut akan memberikan sebuah tanda yang akan memudahkan kita ataupun para teknisi printer untuk sesegera mungkin dapat memperbaiki printer tersebut agar cepat langsung bisa digunakan. Nah berikut ini kode error printer canon beserta pengertiannya

KODE ERROR E02 dan E03
Kode tersebut merupakan beberapa kode error yang mengindikasikan adanya maslah pada pemasangan kertas atau pun pada roll printer untuk tempat kertas. Cara mengatasinya yaitu dengan cara memperbaiki posisi kertas dan memastikan tidak ada kertas yang rusak atau benda lain yang menghalangi roll printer.

KODE ERROR E04, E05, dan E07
Kode error tersebut biasanya berhubungan pada catridge. Cara mengatasinya adalah dengan membersihkan catridge untuk kemudian di pasang ulang. Pastikan posisi pemasangannya benar, apabila tidak berhasil ada kemungkinan Anda perlu mengganti catridge lama dengan catridge baru.

KODE ERROR E08, E13, dan E16
Merupakan kode error pada printer canon MP 287 yang berkaitan dengan ink atau tinta. Kemungkinan permasalahannya adalah tinta yang akan habis. Cara penangannya yaitu dengan menekan tombol STOP / RESUME sekitar 5detik sampai display indicator menunjukan angka 1.

KODE ERROR Dengan indikator Huruf ā€œPā€

  • P02 Ini berarti ada permasalahan di Carriage, Anda bisa mengecek roll printer dan membersihkan encoder

  • P03 atau line feed error cara mengatasinya dapat dengan cek sensor untuk timing disk atau dengan membersihkan bagian mainboard yang kemungkinan berdebu

  • P05 berarti terdapat kerusakan pada ASF sensor, memperbaikinya dengan mengganti salah satu part seperti ASF unit, motor printer, atau board.

  • P06 Temperatur printer terlalu panas, solusinya dapat dengan membersihkan bagian mesin atau dengan mengganti mainboard jika masih muncul error tersebut.

  • P07 muncul keterangan INK ABSORBER FULL. Apabila muncul kode error tersebut solusinya dengan cara me-riset printer. Bawalah printer Anda ke Service printer terpercaya,

  • P08 Temperatur catridge terlalu panas. Solusinya dengan cara mengganti catridge warna yang lama dengan catridge warna baru.

  • P09 Permasalahan EEPROM. Solusinya dengan mengganti mainboard yg baru.

  • P10 Permasalahan pada bagian dalam printer. Kemungkinan kerusakan pada adaptor printer atau pada mainboard printer.

  • P15 muncul karena kode error yang menandai USB sudah over current atau Anda perlu mengganti kabel data USB printer. Jika tetap tidak berhasil berarti Anda perlu mengganti mainboard printer dengan yang baru.

  • P20 merupakan kode error yang akan muncul jika ada kerusakan hardware dan cara mengatasinya yaitu dengan cara mengganti mainboard printer atau hardware printer lain

  • P22 artinya scanner pada printer tidak berfungsi. Cara mengatasinya yaitu dengan cara mengganti scanner atau mengganti mainboard printer.

Itu dia cara membacarra atu kode error printer canon yang biasanya terjadi ketika kita sedang menggunakan printer cannon ini. Jika anda merasa belum bisa memperbaikinya error tersebut silahkan bisa membawanya atau dapat memanggil teknisi excellent compuster semarang maupun excellent computer salatiga.