Pada era yang serba digital ini, laptop sudah menjadi keberadaan yang sudah tidak biasa lagi di kehidupan kita, karena laptop adalah sebuah elektronik yang mudah dibawa kemana mana selain smartphone/ponsel. Laptop memiliki masa hidup yang terbatas. Namun sebenarnya tergantung pada bagaimana kamu menggunakan dan merawatnya Semakin baik upaya perawatan, semakin awet pula laptop yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga harus menghindari berbagai kesalahan kesalahan yan mungkin terlihat sepele di lakukan yang sering dilakukan banyak orang.

Kesalahan penggunaan laptop benar-benar harus kamu hindari, sebab laptop sudah menjadi bagian penting dalam menjalani hidup, seperti orang yang kerjanya di kantoran. Karena bekangan ini banyak orang yag mengeluh tentang laptop mereka yang cepat rusak. Bisa jadi ada cara yang salah dalam menggunakan laptop yang tidak mereka sadari atau mereka ternyata sudah menggunakan laptop tidak sesuai kemampuannya. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan mengupas tentang kesalahan merawat laptop yang sering dilakukan, oke, simak ulasan berikut ini.

Menyalakan laptop di atas kasur

Jika kita sering menggunakan laptop di atas kasur , maka jangan heran kalau laptop kamu menjadi cepat rusak. Karena Meletakkan laptop di atas permukaan yang empuk hanya akan membuat sirkulasi udara di bagian bawah laptop menjadi terhambat. Akibatnya, laptop pun menjadi lebih cepat panas dan cepat rusak. Alangkah baiknya dalam penggunaan laptop jangan di atas kasur.

Artike Lainnya  Tips untuk memilih laptop gaming murah dan berkualitas

Tidak mematikan laptop bengan benar setelah menggunakannya

Kesalahan penggunaan laptop yang satu ini umum terjadi. Kadang karena saking terburu-burunya, banyak dari kita yang asal saja dalam menutup laptop dan tidak mematikannya dengan benar sesuai petunjuk. Akibatnya berbagai komponen yang ada di laptop mudah cepat rusak seperti baterai.

Menutup Layar Begitu Saja Sebelum laptop mati

Kurangnya kesabaran dan terburu burunya kita dalam mematikan laptop karena ingin cepat dan melakukan aktivitas lainnya, hal ini bisa menjadikan laptop kita bisa berkendala. Jika kamu menutup layar laptop begitu saja, padahal laptop tersebut belum sepenuhnya off. maka dapat memicu menyebabkan kerusakan pada bagian laptop. Misalnya seperti adanya bercak kotak-kotak pada keyboard.

Menghubungkan laptop langsung ke listrik tanpa baterai

Kesalahan ini sangat sering dilakukan oleh pengguna Laptop, terutama para gamer adalah menghubungkan langsung Laptop ke listrik tanpa menggunakan baterai. Karena menganggap hal itu untuk menjaga keadaan baterai biar tetap awet, padahal hal tersebut tidak benar, saat kamu menggunakan laptop tanpa baterai alias langsung ke listrik, justru terdapat masalah yang lebih berbahaya yang harus anda waspadai yang memiliki potensi merusak Laptop kamu. dimana kamu menghubungkan Laptop ke arus listrik akan membuat Laptop menerima arus listrik yang tidak stabil. Karena arus listrik dari charger yang tidak stabil langsung mengalir ke motherboard, maka akan membuat motherboard cepat rusak.