Dengan diterapkannya pembatasan sosial dan himbauan bertransaksi non-fisik guna mencegah penyebaran covid 19 membuat beberapa Unicorn di Indonesia mulai bersaing dalam kompetisi dompet digital atau E-Wallet, Hal ini dimaksudkan agar masyarakat langsung bisa bertransaksi tanpa ada kontak fisik baik waktu membayar maupun menerima kembalian. Adapun yang ada di Indonesia beberapa dompet digital juga mempunyai banyak pilihan dan tentunya semuanya berlomba-lomba agar bisa menjadi paling atas pemakaian di masyarakat. Dompet digital tersebut diantaranya:

1. Gopay

dompet digital terpercaya indonesia

Bukan hal baru lagi jika para unicorn memiliki banyak cabang bisnis, salah satunya adalah gojek. Unicorn yang memiliki Dompet digital ini adalah Gojek, salah satu atau merupakan dompet digital yang paling di minati masyarakat, terlihat di dalam suatu survey pada tahun 2019 bahwa 70% penggunaan dompet digital dalam bertransaksi di dapat dari Gopay. Hampir semua UMKM atau Pedagang Kali Lima sudah menerapkan pembayaran via Gopay berbentuk stiker yang ada kode Qrnya biasanya tertempel di depan gerobak penjual. Diminatinya Gopay juga bisa karena promo-promo yang diberikan berupa cashback, potongan harga atau free ongkir dalam suatu pesanan. Gopay juga sudah bekerja sama dengan beberapa market place yang sudah tidak asing di telinga kita untuk memudahkan pembayaran diantaranya JD.ID dan Alfacart.

2. Ovo

dompet digital terpercaya indonesia

Dompet digital kedua yang diminati masyarakat karena tidak lepas dari Aplikasi yang berafiliasi dengannya yakni Grab dan Tokopedia. Pembayaran semua fitur dari 2 aplikasi ini bisa dibayar secara non tunai dengan OVO. OVO juga rela bakar-bakar uang dengan memberikan promo-promo menarik supaya pelanggan tertarik menggunakan dompet digital ini dengan tetap menjaga pelayanan yang nyaman dan terpercaya.

Artike Lainnya  Sejarah Esport : World Cyber Games, Cikal Bakal Esport Global Dari Korea Selatan

3. Dana

dompet digital terpercaya indonesia

Singkatan dari “Dompet Digital Indonesia” ini mulai mengikuti persaingan dompet digital di Indonesia di tahun 2018, meskipun sempat dikabarkan tidak laku setelah dikaji ulang DANA mulai menjadi salah satu dompet digital yang di minati masyarakat, terlebih promo cashack dan potongan harga voucher yang bisa dikatakan ugal-ugalan memberikan efek pelanggan untuk tertarik menggunakan dompet digital ini. Selain itu DANA juga sudah bekerjasama dengan market place Bukalapak dengan memberikan fitur sebagai alat pembayaran non-tunai.

4. Shopeepay

Jika kamu pengguna aplikasi shopee maka sudah tak asing lagi dengan pembayaran menggunakan shopeepay ini. Shopee membuat dompet digital untuk mengikuti persaingan yang ada diluar, tidak hanya untuk pembayaran di market place saja Shoeepay sudah mulai merambah ke pedagang-pedagang kecil atau warung-warung, yang sering kita lihat di dalam posternya memuat cashback hingga 60% dengan pembayaran shopeepay serta voucher-voucher cashback yang dikhususkan pembayaran menggunakan shopeepay.

5. Link Aja

dompet digital terpercaya indonesia

Terakhir Dompet digital yang diminati masyarakat yaitu LinkAja, semula namanya Tcash atau Telkomsel Cash dan resmi diluncurkan pada tahun 2007 oleh Telkomsel karena terilang khusus pengguna telkomsel saja maka mulai diperbaiki bisa di pakai untuk semua operator. Dan LinkAja ini sebenarnya bukan dompet digital melainkan layanan keuangan digital yang bisa melakukan transaksi lewat kartu debit anda. Sering kita membayar transaksi akan tetapi hanya melayani kartu debit tertentu sehingga masih kena biaya admin. Nah LinkAja menawarkan solusinya yaitu bebas biaya admin meskipun beda bank.

Dan itulah teman teman mengenai beberapa dompet digital atau e wallet di indonesia. dengan mengggunakan dompet digital maka ketika kita berbelanja di di online store dapat dengan mudah, aman dan nyaman.