Berbicara tentang game, maka game ini akan membuat kalian merasa nostalgia dengan ps 1 dari sony ini. Konsol yang satu ini memang punya banyak cerita. Berkat PS 1, kita semua bisa jadi gamer sampai sekarang. Kalian mungkin juga jadi salah satu orang yang akhirnya ngikutin perkembangan konsol PlayStation sampai sekarang. Walaupun banyak game next-gen yang oke punya, game-game PS 1 bisa dibilang penuh kenangan. Jadi, enggak heran kalau banyak orang yang mendambakan game-game dari PS 1 dibuatin remake, remastered, atau apalah biar para gamer jadul kala itu bisa mainin lagi.

  • Pepsiman (2001) – Pionir Game Endless Runner

game nostalgia ps 1

Rasanya enggak mungkin kalau kalian enggak mainin game ini di PS 1 dulu. Kalau dilihat sekarang, rasanya emang game ini adalah cikal bakal dari game endless runner kayak Temple Run dan kawan-kawannya. Di game Pepsiman, kalian cuma otomatis terus lari dan menghindari segala macem rintangan. Pepsiman memang game yang sederhana, tapi game besutan KID ini dijamin memorable banget.

  • Crash Team Racing (1999) – Game Racing Legenda

game nostalgia ps 1

Naughty Dog sebagai developer game ini meraih sukses besar lewat balapan yang seru banget ini. Enggak tanggung-tanggung, game yang biasa disebut CTR ini diberi predikat sebagai game racing terbaik di PS 1. Game yang merupakan perkembangan dari tokoh Crash Bandicoot ini bisa dimainin multiplayer bareng temen kalian sampai empat pemain. Kenangan dari game ini bukan cuma balapannya, tapi juga jalan rahasia yang pasti kalian ambil buat jadi juara 1 di balapan. Selain itu pastinya, suara karakter topeng yang bikin kalian kebal juga bikin game ini begitu memorable.

  • Harvest Moon: Back to Nature (2001) – Simulasi Kehidupan di Desa

game nostalgia ps 1

Di masa kejayaannya, Harvest Moon: Back to Nature menjadi salah satu game di PS 1 yang dijamin bisa bikin kalian lupa waktu. Game simulasi kehidupan ini awalnya dirilis Natsume di sistem Nintendo. Lalu, dirilis juga buat PS 1 dengan sedikit perubahan. Hasilnya, tak disangka game ini jadi meledak banget. Di game Harvest Moon: Back to Nature, misi yang harus kalian selesaikan terbilang gampang. Kalian cuma harus mengurus tanah warisan kakek dengan berkebun, beternak, dan beberapa tugas lain yang sama kayak kehidupan sehari-hari. Di game ini, kalian juga bisa menikah, loh! Biarpun sudah banyak banget seri game Harvest Moon yang sudah dirilis sekarang, seri Back to Nature tetap jadi satu-satunya yang paling banyak punya kenangan.

  • Winning Eleven 4 (1999) – Gara-Gara Komentatornya

winning

Kalau game yang satu ini memang enggak ada matinya. Meskipun sekarang game-game RPG atau action udah makin keren, game sepak bola masih susah buat ditinggalin. Mungkin semuanya bermula dari game Winning Eleven 4 yang dirilis sama Konami buat PS 1. Meskipun komentator di game ini masih pakai bahasa Jepang, kalian pasti tetap bisa mainin game ini dengan seru. Malahan, kata-kata dari komentator yang paling diingat sampai sekarang.

  • Tekken 3 (1997) – Game Fighting Terbaik di Masanya

screen-3

Game bikinan Namco ini juga paling pas buat kalian mainin kalau lagi ada teman sekolah yang main ke rumah. Tekken 3 memang bisa dibilang sebagai game sejuta umat. Mau cewek atau cowok, pasti setidaknya pernah mainin game ini sekali. Selain mainin mode Versus, kalian juga bisa mainin mode Arcade di game ini sekalian biar tahu cerita yang sebenarnya terjadi di kejuaraan Tekken. Yang bikin game ini memorable adalah aturan tak tertulis enggak boleh pake Eddy Gordo. Soalnya, sekali nyerang, karakter yang menggunakan seni bela diri Capoeira ini susah banget buat ditangkis.

  • Crash Bandicoot (1996) – Petualangan Bikin Lupa Waktu

crash

Karakter Crash Bandicoot juga cukup fenomenal di antara para gamer zaman 1990-an silam. Game yang satu ini juga pernah jadi idola dan bikin lupa waktu pas dulu dirilis. Crash Bandicoot lah yang bikin Naughty Dog semakin dikenal di kalangan game. Enggak heran, game keluaran Naughty Dog lainnya, termasuk Crash Team Racing dan dua sekuel game ini. Game ini pun di-remastered untuk PS4 buat kalian yang mau memainkannya lagi dengan kualitas visual kekinian.

Artike Lainnya  aplikasi video editor terpopuler 2020

Nah itu dia daftar game nostalgia ps 1 yang akan membawa kalian ke masa lalu karena memaikan ps 1 ini memang sangat spesial. walapun secara tampilan visual game untuk sangat ini sangat ketinggalan itu tidak akan menyurutkan kita untuk tetap bermain game tersebut.