Di era sekarang siapa sih yang tidak mengenal Instagram, media sosial yang sangat digendrungi oleh masyarakat luas terutama oleh kaum remaja, Penggunannya pun sangat beragam, mulai dari anak-anakl hingga orangtua. Mulai dari pelajar hingga pebisnis.

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan berger

yuk simak fitur paling populer instagram karena Sepanjang tahun ini, Instagram menyuguhkan berbagai macam fitur yang bisa digunakan semua pengguna. Fitur-fitur tersebut sebagian besar digunakan untuk menghiasi Instagram Stories. Berikut rangkuman fitur Instagram terpopuler

  • Instagram Dark Mode

Siapa yang kaget karena tampilan Instagram tiba-tiba jadi gelap dan hitam? Kalau emang iya, maka kamu termasuk salah satu yang kena beta test dari Instagram. Yaps, kini kamu bisa mengaktifkan tampilan keren dari Instagram Dark Mode! Tapi syaratnya, kamu harus punya Android 10 atau iOS 13!

  • Hashtag Insight

Hashtag ini penting banget buat memperluas jangkauan atau reach konten. Tapi ya percuma dong kalau hashtag ini nggak bisa di-track hasilnya. Untungnya, Instagram udah sadar kejadian ini. Sehingga Instagram juga menyediakan fitur hashtag insight. Fitur ini berguna banget untuk mendeteksi data mana hashtag yang berhasil dan mana yang nggak berhasil.

  • Menghapus Followers Instagram

Entah apapun strategi posting dan interaksi yang kamu lakukan, yang namanya haters pasti punya cara untuk menjatuhkan Anda. Bisa dengan tiba-tiba mengisi followers fake ke akun Anda. Akun-akun fake itu cocok kalau buat branding. Tapi jika tujuan utama kamu adalah konversi, tentu aja akun fake ini mengganggu. So, hapus aja mereka. Algoritma Instagram juga akan mengira kalau konten kamu nggak bagus karena nggak ada interaksi yang terjadi dari followers fake itu. Hasilnya, algoritma Instagram akan kembali menutup dan makin sulit untuk mendapat banyak interaksi.

Artike Lainnya  Cara cek harddisk yang badsector

Jika akun itu udah banyak banget, maka kamu harus menghapusnya satu per satu. Untungnya, Instagram kini udah menyediakan fitur untuk menghapus followers Instagram. Caranya juga mudah banget! Langsung aja ke Menu Akun > Followers > pilih followers. Klik 3 titik di bagian kanan dan pilih Remove.

  • Question reshare

Fitur yang sempat menjadi perdebatan warganet ini digunakan agar followers bisa bertanya kepada pemilik akun. Kemudian sang pemilik akun menjawab pertanyaan dan langsung dipublikasikan pada unggahan Instastory.

  • Flaying face

Flaying face juga jadi fitur populer di Indonesia sepanjang 2019. Fitur ini sebenarnya mirip dengan game Flappy Bird yang sempat viral beberapa tahun lalu. Bedanya adalah jika Flappy Bird dimainkan dengan menggunakan tangan, Flaying Face justru dikendalikan dengan kedipan mata.

  • Superzoom

Instagram stories menghadirkan sebuah fitur yang bernama Superzoom, dimana fitur ini memungkinkan membuat adegan dramatis seperti sinetron yang didukung dengan background suara tertentu.Cara penggunaan fitur Superzoom cukup mudah, tinggal lakukan perekaman menggunakan instagram stories, lalu pilih Superzoom dan pilih area yang akan dizoom secara dramatis. Anda bisa menyimpan video tersebut atau membagikannya langsung di instagram stories.

  • Rewind

Fitur Rewind hadir untuk diaplikasikan di Instagram Stories. Berbeda dengan boomerang yang terus mengulang gerakan dalam video, fitur rewind ini memutar perekaman dari akhir ke awal video. Anda bisa langsung mencoba fitur tersebut di Instagram stories. Caranya buka insgram stories, lakukan perekaman sekaligus mengaktifkan fitur rewind. Hasilnya, video instagram stories Anda akan merekam dari akhir ke awal video.

  • Pesan Terhapus Otomatis

Fitur ini bisa ditemui saat anda membuka Direct Message atau DM. Anda bisa mengirim pesan kepada seseorang melalui DM berupa video atau gambar, dan terhapus begitu si penerima membuka atau melihat isi pesan tersebut.

Artike Lainnya  Cara install Microsoft Office All In One di Android

Caranya, cukup gunakan ikon kamera berwarna biru yang ada di direct message saat ingin mengirimkan pesan. Perlu diingat, gunakan ikon kamera berwarna biru, karena jika menggunakan ikon kamera berwarna abu-abu, pesan berupa gambar atau video yang terkirim tidak akan langsung terhapus.

Pembaruan ini sebenarnya sama halnya dengan instagram stories, yakni terinspirasi dari kesuksesan Snapchat. Pada awalnya, Spanchat menerapkan fitur pesan terhapus otomatis yang sangat digemari masayarakat sehingga menaikkan nama Snapchat itu sendiri.

Nah itu adalah fitur paling populer instagram yang cukup populer semmoga bermanfaat, dan tentu saja instagram akan terus mengembangkan fitur fitur menarik kedepannya agar para pengguna semakin betah menggunakan instagram.