Konferensi video masih menjadi alternatif terbaik untuk kita dalam berhubungan edengan orang-orang terdekat kita. Berkat aplikasi konferensi video, kita masih bisa berkomunikasi dengan siapa saja secara virtual. Termasuk bermain dengan teman kita di Zoom.

Ada banyak alasan mengapa Zoom menjadi salah satu aplikasi paling populer. Salah satu alasannya adalah Zoom menyediakan layanan pertemuan virtual secara gratis.

Selain itu, coba manfaatkan aktivitas Zoom kamu dengan bermain 8 game dibawah ini bersama teman-temanmu sambil Zooming bersama. Agar pertemuan virtual kamu tidak membosankan dengan membahas jenis obrolan yang sama.

  • The Classic Quiz

Selain untuk konferensi video, kamu juga bisa membuat kuis dengan mudah dengan Zoom. Kamu dapat menggunakan platform ini untuk membuat kuis klasik dengan pertanyaan-pertanyaan Trivia, pertanyaan Trivia dapat disebut kuis atau permainan pertanyaan yang Kamu buat sendiri. Kamu bisa ajak 15-20 teman kamu untuk main bersama.

  • Charades

Charades adalah salah satu permainan klasik yang dapat kamu mainkan selama konferensi video. Kamu dapat mengaktifkan webcam untuk membuat permainan lebih seru. Namun, kamu harus diruangan dengan cahaya yang cukup terang agar video kamu terlihat jelas. Gunakan sesuatu seperti generator Charades di ponsel kamu, supaya kamu dapat dengan mudah meminta pemain lain untuk memberikan ide, lalu menebaknya.

  • Pictionary

Pictionary adalah permainan sederhana yang bisa kamu mainkan di Zoom. Kamu harus memainkan permainan ini dengan whiteboard untuk menggambar objek yang akan ditebak oleh lawanmu.

Artike Lainnya  Pengertian dan manfaat VPN

Untuk membukanya, buka Zoom dan menekan tombol share screen, maka kamu akan melihat opsi whiteboard. Game ini akan sangat menyenangkan dimainkan bersama anak-anak maupun orang dewasa. Kamu dapat menggunakan set kartu Pictionary (jika ada) atau kamu juga dapat menggunakan generator kata online di ponselmu untuk memberi ide tebak-tebakan.

  • Scarvenger Hunt

Scarvenger Hunt adalah game yang bisa kamu mainkan bersama orang banyak. Dalam permainan ini kamu harus memilih salah satu temanmu sebagai tuan rumah. Kemudian, mereka akan memanggil anggota lain untuk mengambil barang misalnya sendok, atau sesuatu yang berwarna pink, selimut dan sebagainya.

  • Articulate!

Articulate! adalah salah satu family board game yang menyenangkan. Untuk memainkannya, pemain harus mendeskripsikan sebuah kata yang bisa ditebak oleh orang lain. Namun, kamu tidak bisa menyebutkan kata yang di maksud itu apa.

Game ini akan lebih seru dimainkan jika kamu berada di tempat yang berbeda dengan tuan rumah atau gamemaster yang bisa mengirimkan kata-kata baik melalui face to face atau kolom chat di Zoom.

  • Chess

Catur atau chess adalah permainan yang paling mudah dimainkan di Zoom. Game ini akan membuat kamu dan lawan lebih tenang dari game lainnya. Tentu saja, kamu dapat memainkan game ini secara online atau melalui segala bentuk perpesanan.

  • Battleships

Game interaktif ini menyenangkan dan mudah dimainkan untuk segala usia. Pastikan kamu memiliki kisi-kisi yang dicetak sehingga kamu tahu apa yang akan kamu tembak, lalu baca referensinya untuk kotak yang ingin kamu pukul atau tandai.

Tips terbaik untuk permainan ini adalah untuk melacak di mana kamu telah menembak musuh, sehingga kamu tidak berakhir memukul kotak yang sama lebih dari satu kali.

  • Monopoly

Monopoli adalah board game favorit semua orang. Hampir semua orang memainkan game ini. Sama seperti permainan catur di atas, yang harus kamu lakukan adalah mengaturnya, memberi ruang untuk laptop kamu sehingga menjadi pengalaman bermain bersama.

Artike Lainnya  Hal-hal yang dapat membatalkan puasa kita

Kamu memerlukan dua bankir, satu di setiap chat room dan satu lagi untuk memastikan tidak ada tim yang mencoba membeli Mayfair, dan memastikan bahwa transaksi jarak jauh antar pemain berfungsi dengan baik.

Itulah daftar game seru yang bisa dimainkan bersama teman-teman kita di Zoom, semoga dengan bermain game di Zoom dengan teman-teman kamu, kamu sudah tidak bosan lagi ketika harus melakukan pertemuan virtual setiap hari, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.