WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya sms, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet seperti halnya dengan email, web browsing, dan lainnya.

Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi jaringan 3G (HSPA), 4G (LTE), atau WiFi untuk berkomunikasi. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Sebelum support di Android. WhatsApp dibuat hanya untuk pengguna iPhone, kemudian seiring dengan perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Android, Windows Phone dan Symbian.

Untuk saat ini, WhatsApp menjadi aplikasi instan messenger terbaik dengan pengguna terbanyak di dunia mencapai 1 Milyar lebih. Akusisi Facebook menjadikan WhatsApp sukses secara nyata dan mampu membuat pengguna smartphone dari berbagi platform tertarik untuk menggunakan WhatsApp.

Penggunaan yang mudah dan hemat data internet menjadikan WhatsApp sukses dan di minati oleh pengguna smartphone, utamanya adalah smartphone Android. Seiring berkembangnya waktu, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur terbarunya.

Bagi yang baru mengenal WhatsApp dan tertarik untuk mencoba WhatsApp, pada artikel kali ini akan membahas lengkap Cara Daftar Aplikasi WhatsApp.

1. Install Aplikasi Whatsapp

membuat akun whatsapp

Sebelum Mendaftar WhatsApp, langkah pertama anda harus install aplikasinya terlebih dahulu. Untuk pengguna android, anda bisa mendapatkan aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store. Sementara untuk pengguna iPhone, dapat mengunduhnya langsung melalui AppStore.

Untuk Menginstall aplikasi WhatsApp, silahkan anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah pertama, anda bisa kunjungi Google Play Store, lalu ketik WhatsApp. Selanjutnya akan tampil pencarian dari kata kunci WhatsApp.

Pilih aplikasi WhatsApp. Untuk menginstall aplikasi WhatsApp, tap “Pasang” kemudian dilanjutkan dengan tap “Terima”. Tunggu sampai proses download dan instalasi selesai. Pastikan Instalasi berhasil 100%.

Artike Lainnya  Sejarah keyboard komputer dan perkembanganya

2. Cara Daftar WhatsApp

Setelah berhasil menginstall aplikasi WhatsApp, langkah selanjutnya adalah mendaftar akun di aplikasi WhatsApp. Langkah ini berlaku untuk pengguna smartphone android, sementara untuk pengguna lain seperti IOS dan Windows Phone bisa menyesuaikannya sendiri.

Cara mendaftar aplikasi WhatsApp terbilang cukup mudah, anda bisa mengikuti petunjuk yang ada sampai nantinya proses pendaftaran berhasil. Untuk lebih jelasnya, langsung simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp. Untuk pengguna baru biasanya muncul tulisan “Selamat Datang di WhatsApp”. Untuk melanjutkan, silahkan bisa tap “Setuju dan Lanjutkan”. Setelah itu, kita diharuskan untuk mengisi nomor telepon yang kita gunakan saat ini, pastikan nomor yang kita isi benar dan masih aktif. Tekan “Lanjut” untuk melanjutkan.
  2. Apabila muncul pesan pop-up bertuliskan verifikasi nomor, tekan Oke untuk melanjutkan. Tunggu beberapa saat, maka WhastApp akan mengirimkan kode Verifikasi melalui pesan SMS untuk memastikan bahwa nomor yang kita isi adalah nomor kita. Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang kita dapatkan.
  3. Selanjutnya, silahkan tulis nama dan masukkan juga foto profil kita melalui Galeri di smartphone Android. Dan untuk melanjutkannya, pilih tap “Lanjut”. Apabila semua proses mendaftar yang kita lakukan berhasil, kita akan dibawa pada jendela WhatsApp.
  4. Terdapat pilihan 3 tab pada Aplikasi WhatsApp, yakni Chatting, Kontak, dan juga Panggilan. Tab Chatting merupakan area chat atau obrolan bersama teman-teman kita, bisa secara pribadi atau secara group, Tab Kontak berisi daftar kontak teman yang kita miliki, dan Tab Panggilan berisi daftar panggilan yang pernah kita lakukan.

Setelah berhasil mendaftar aplikasi WhatsApp, kita bisa mencoba atau memulai menggunakan aplikasi tersebut. Gunakan aplikasi tersebut untuk chattingan atau mengobrol dengan teman-teman kita. Lakukan panggilan dengan teman atau keluarga secara gratis menggunakan fitur panggilan.

Artike Lainnya  Aplikasi Pembuat Logo terbaik di PC dan Android

Kirim momen menarik saat berlibur di tempat-tempat yang bagus menggunakan fitur Galeri atau menggunakan kamera smartphone. Anda juga dapat membuat status atau bio menarik pada waktu-waktu tertentu.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Daftar dan Membuat Akun WhatsApp di HP Android, terima kasih dan semoga bisa membantu.