Apakah Anda menggunakan Instagram Live untuk melibatkan dan menumbuhkan audiens Anda? Apakah Anda menggunakan video langsung di saluran lain? Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda dapat streaming langsung ke Instagram dari desktop Anda dan disiarkan secara bersamaan ke YouTube? Nah sekarang Anda bisa … menarik kursi karena dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menyiarkan langsung di Instagram dari desktop Anda.

LANGKAH 1. Pergi ke Loola.tv dan masuk dengan Akun Google Anda.

cara live streaming instagram dari desktop dengan lolatv

Setelah masuk, Anda akan diminta untuk memberikan Loola.tv akses ke akun YouTube Anda. Saya agak ragu melakukan hal ini karena tautan ke Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan mereka kosong. Jika itu membuat Anda merasa tidak nyaman, Anda bisa berhenti di sini karena menolak memberi mereka akses tidak akan membiarkan Anda melewati layar pertama. Karena situs ini masih dalam versi beta, saya memutuskan untuk terus maju dan maju.

LANGKAH 2. Konfigurasikan akun media sosial Anda.

cara live streaming instagram dari desktop dengan lolatv

Untuk mengonfigurasi akun Anda, klik ikon roda gigi di sudut kanan atas dasbor. Dari sana, Anda akan memiliki kesempatan untuk menghubungkan hingga enam platform streaming langsung yang berbeda. Karena saya hanya punya akun dengan Instagram dan YouTube, saya menghubungkan kedua akun itu.

CATATAN: Butuh 7 kali saya mencoba agar Instagram terhubung dengan benar. Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan, teruslah mencoba. Perhatikan juga bahwa jika Anda mencoba streaming langsung ke YouTube, pastikan Anda telah mengaktifkan streaming langsung YouTube .

LANGKAH 3. Hubungkan kamera Anda.

Loolatv Mengkonfigurasi Kamera.Setelah Anda menambahkan akun streaming langsung Anda, klik “Studio” untuk kembali ke antarmuka pengguna utama. Di tengah layar, Anda akan melihat kotak hitam besar dengan ikon roda gigi di sudut kanan bawah. Klik ikon roda gigi untuk menghubungkan webcam Anda.

CATATAN: Saya biasanya streaming langsung dengan DSLR dan dapat memilih Lumix GH5 saya. Lihat Cara Menggunakan DSLR Sebagai Webcam .

Juga, pada saat menulis posting ini, fitur-fitur berikut DATANG SEGERA:

LANGKAH 4. Hubungkan mikrofon Anda.

Di bawah ikon roda gigi yang sama, Anda dapat memilih mikrofon mana yang ingin Anda gunakan untuk streaming langsung Anda. Saya dapat menghubungkan mikrofon Blue Yeti saya dengan mudah.

LANGKAH 5. Pilih saluran mana Anda ingin live streaming.

Di sisi kiri atas, klik saluran yang ingin Anda streamingi.

cara live streaming instagram dari desktop dengan lolatv

LANGKAH 6. Klik ‘Go Live’ di sudut kanan atas antarmuka.

Loolatv Go Live

LANGKAH 7. Komentar dari pemirsa akan muncul di bawah kolom Obrolan Langsung di sebelah kanan.

Pada gambar di atas, saya hanya tayang di Instagram sehingga Anda hanya melihat komentar dari platform itu. Namun, jika Anda tayang langsung di beberapa saluran, komentar dari semua platform itu akan muncul di bawah jendela Obrolan Langsung. Itu artinya Anda tidak perlu membuka banyak tab browser untuk memantau komentar! Untuk melihat streaming langsung Anda di Instagram saat menggunakan Loola, Anda harus masuk ke Instagram dari akun lain. Setelah masuk di bawah akun yang berbeda di aplikasi seluler Instagram, Anda dapat melihat akun nyata Anda seperti yang dilakukan pengikut Anda. Saya melakukan kesalahan dengan mencoba melihat Instagram saya langsung dari akun SAYA dan tidak menyadari bahwa saya streaming langsung sampai pemirsa berkomentar bahwa saya siaran langsung. Ups!

LANGKAH 8. Periksa Pemirsa yang Paling Terlibat Anda

Selama streaming langsung, Anda dapat melihat siapa pemirsa Terlibat Banyaknya Anda di sisi kiri antarmuka Loola.

LANGKAH 9. Klik ‘Akhiri’ untuk menutup streaming langsung Anda.

Mengakhiri streaming langsung Anda semudah mengklik tombol ‘End’ di sisi kanan atas antarmuka.

Selamat, Anda baru saja meluncurkan streaming langsung Loola.tv pertama Anda!

Apa yang terjadi selanjutnya?

Setelah siaran Anda, Loola, akan menampilkan Ringkasan Siaran:

  • Total Waktu Siaran
  • Tampilan Total
  • Pengikut baru
  • Total Suka

Sayangnya, opsi untuk Mengunduh Video dan melihat Statistik Lengkap belum tersedia