Aplikasi recoery data ini akan sangat dibutuhkan Jika hdd atau flasdisk kamu terformat,terkena virus, tidak sengaja terhapus atau hilang karena hdd bad dan berubah menjadi raw atau karena hal yang lain mungkin kamu perlu mencoba software yang dapat mengembalikan data kamu dengan cepat. Nah pada kesempatan kali ini kami merekomendasikan lima software data recovery pilihan kami yang pastinya sudah kami review dengan kami bandingkan dari segi fitur dan user experience. Nah langsung saja kami suguhkan mulai dari :

  • POSISI KE 5 GET DATA BACK SIMPLE VERSI 5.01

Adalah software recovery data yang dikembangan oleh runtime org dengan tampilan yang sangat simple ada opsi recovery disk dan recovery image atau gambar. Software ini memiliki juga fitur membuat img atau hasilrecovery yang dapat disimpan dalam bentuk file .img atau .iso.

  • POSISI KE 4 EASEUSE DATA RECOVERY WIZARD

Merupakan software recovery yang sudah tidak asing lagi software ini dibuat oleh perusahaan bernama CHENGDU YIWO. Software recovery ini dapat mengembalikan file dari hdd, flasdisk atau external hdd yang terformat, terhapus ataupun terkena virus. Terdapat mode scaning file cepat dan scaning file secara complete, software ini dapat menrecovery semua type file.

  • POSISI KE 3 MILFORDSOFT DATA RECOVERY

MilfordSoft Data recover merupaka sebuah software data recovery yang dibuat oleh perusahaan bernama Data Security Solution Limited. Software ini dapat mengembalikan data dengan format apapun, disk atau flashdisk yang terformat, atau partisi yang hilang karena virus, atau terhapus, dan juga file gambar. Untuk typr file system hdd yang disupport antara lain fat 32, ntfs, hfs, udf, dan joilet.

  • POSISI KE 2 ONE TRACK EASY RECOVERY

Merupakan software recovery data yang direlase oleh perusahaan StellarInformation Technology Pvt ltd. Software ini mempunyai beberapa tool antara lain Recovery data, Repair Photo, Repair Video, dan disk diagnostic atau disk monitor. Dengan Software ini anda dapat menemukan solusi untuk permasalah seperti data terke virus,Sector tidak terbaca, data terformat, atau data hilang karena penyebab yang lainya.

  • POSISI KE 1 Active FileRecovery Ultimate

Adalah software recovery data yang dikembangkan oleh LSoft Technologies Inc. Software ini kami pilih sebagai software pilihan nomor 1 untuk kategori data recovery. Terdapat dua pilihan mode yaitu Easy Recovery dan Advanced Mode, Dalam easy recovery data yang hilang seperti terformat dapat dengan cepat discan dengan mode fast, namun terdapat kekurangan yaitu tidak semua data yang terdahulu bisa terrecover. Kemdian Dalam Mode Advanced terdapat pilihan super scan yang mana mode in akan menscan secara menyeluruh pada semua sector sehingga dapat dapat menampilkan semua data dari pertama kali hdd tersebut digunakan. Software ini juga mendukung lebih banyak file system Windows, Linux Bahkan Unix.