Tentunya di era sekarang, teknologi semakin menjadi-jadi atau semakin modern seiring perkembangan zaman. Fotografi seolah sudah lekat di hati orang zaman sekarang, bahkan untuk orang kalangan tinggi atau yang menengah ke atas, mereka tak sungkan untuk merogoh kocek dalam untuk supaya hasil foto yang di hasilkan lebih maksimal. Faktor yang mempengaruhi hasil foto bagus adalah dari kualitas kamera dan lain lain.

Nah tapi di zaman sekarang kalian tak perlu khawatir untuk merogoh kocek dalam untuk foto yang anda hasilkan bisa maksimal, sekarang di semua platform ada beberapa aplikasi khusus untuk mengedit foto anda supaya bisa lebih menuai like dan komen yang banyak apabila anda upload di sosial media kalian. Di dalam aplikasi tsb banyak pilihan filter-filter yang bisa anda sesuaikan dengan karakteristik foto anda , bisa tradisional, modern clasicc dan seterusnya. Nah lalu apa aja sih aplikasi? Simak di bawah ya .

  1. LIGHTROOM.

E:\lightroom.jpg

Kelebihan aplikasi foto lightroom

Nah temen temen jadi apasih kelebihan kalau kita menggunakan aplikasi lightroom?

  • Tersedia fitur sinkronisasi cloud

Fitur ini menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi ligtroom karna kemampuan untuk mengedit file besar dari cloud dan anda bisa mengakses dari manapun dan bahkan bisa langsung kalian unggah ke social media

  • Fitur untuk mengedit foto sangat lengkap
Artike Lainnya  Software untuk mendeteksi kerusakan komputer dan laptop

Di dalam aplikasi lightroom sendiri memiliki banyak fitur fitur untu menghasilkan foto lebih berkualitas. Kalian bisa edit foto standar dan mengutak atik pencahayaan. Kalian bisa mempertajam kemudian menghilangkan noise yg ada di foto.

  • Bisa membuat dan menyimpan preset sendiri

Setelah kita mengedit video, kita bisa menyimpan preset sendiri. Fitur ini memudahkan kita agar nantinya tidak usah mengedit secara manual lagi.

2.VSCO

E:\VSCO.png

Kelebihan aplikasi android VSCO

VSCO sendiri adalah aplikasi pengedit foto yg cukup populer di dunia setelah lightroom, mudahnya pengoperasian dan banyaknya fitur, membuat vsco di cari oleh para penggila fotografi. Apa saja fitur yang ada di dalamnya? Simak ya

  • Ambil foto dengan VSCO

Setelah kalian membuka aplikasi ini, kalian langsung bisa mencoba fitur kamera yang ada di vsco, bedanya dengan kamera bawaan hp, kamera di fitur ini bisa langsung kalian setting fokusnya dan bisa langsung kalian setting ISO nya dengan mudah dan praktis.

  • Filter VSCO yang menakjubkan

Untuk memperhalus atau mempercantik sebuah foto di dalam aplikasi vsco, kalian bisa menggunakan filter filter yang ada di vsco tersebut, contoh filter ada : Highlight Hue, shade-shade.

Oke temen-temen kiranya begitu penjelasan singkat tentang aplikasi edit foto yang ada di hp android, ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengedit foto sesuai karakteristik foto kalian, terimakasih.