Bahasa Arab merupakan bahasa yang sudah lama digunakan oleh masyarakat dunia, terutama bagi mereka yang tinggal di Timur Tengah. Dengan menguasai bahasa Arab, Anda dapat menggunakannya untuk melanjutkan studi tingkat lanjut atau ingin membangun bisnis dengan orang Arab. Dengan mempelajarinya Anda dapat berinteraksi dan membangun bisnis tanpa ada kesalah pahaman.

Saat ini belajar bahasa arab bisa menggunakan aplikasi, sehingga memudahkan anda belajar bahasa arab dimana saja dan kapan saja. Ada banyak aplikasi untuk belajar bahasa Arab, Anda bisa menemukannya di Google Playstore. Jika baru belajar, Anda perlu aplikasi yang menyediakan materi tingkat dasar untuk memudahkan Anda dalam belajar bahasa Arab.

Berikut ini adalah daftar aplikasi belajar bahasa Arab yang memiliki rating bagus dan banyak pengunduhnya di Google Play Store.

1. Kamus Arab Indonesia

Kamus Bahasa Arab Indonesia memberikan penjelasan yang mudah Anda pahami dan penjelasannya cukup detail. Sebagai pemula, Anda dapat menggunakannya untuk belajar kosakata bahasa Arab.

Tampilan Kamus Bahasa Arab Indonesia juga sederhana dan mudah dipahami. Kosakata bahasa arab anda akan bertambah dengan adanya kamus bahasa arab indonesia.

2. Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing terbaik di Google play store. Duolingo menyediakan berbagai jenis bahasa asing yang bisa Anda pilih termasuk belajar bahasa Arab. Anda dapat menggunakan berbagai fitur dengan sangat mudah.

Artike Lainnya  Cara merubah format file dengan format factory

Saat Anda menggunakan fiturnya dan berhasil menjawab di level yang Anda pilih, Anda akan di ajak ke level baru untuk dapat menjawab semua pertanyaan.

3. Mondly

Mondly menggunakan metode pembelajaran berbasis pembelajaran interaktif dengan mode chat. Anda dapat mempelajari lebih dari 25 bahasa di Mondly yang berfokus pada percakapan dan membangun tata bahasa dan kosa kata. Aplikasi menarik ini bisa menjadi pilihan Anda untuk belajar bahasa Arab.

Mondly juga memiliki fitur menarik berupa statistik pembelajaran. Jadi Anda bisa mengetahui seberapa aktif dan bagaimana kemajuan Anda dalam belajar bahasa Arab. Selain itu, Anda juga dapat menemukan fitur papan peringkat untuk memotivasi, mempelajari frasa, dan sebagainya.

4. Memrise

Belajar dengan aplikasi Memrise terasa sangat menyenangkan dengan fitur yang disuguhkan yaitu permainan interaktif, prosedur pengucapan bahasa Arab, tata cara pengucapan bahasa arab, dan fitur-fitur lainnya.

Pada fitur tata cara pengucapan bahasa Arab, terdapat video 30 ribu lebih yang dibuat oleh orang Arab.

Melalui konten video yang dibuat oleh orang Arab, Anda dapat belajar bahasa Arab dengan lebih jelas dan mudah untuk mengingatnya. Sehingga bahasa Arab Anda akan lebih lancar dari sebelumnya.

5. Tandem Language Exchage

Tidak seperti aplikasi lain, Tandem language exchage menawarkan fitur perpesanan baik melalui teks, pesan suara, dan pengiriman video dari sesama pengguna yang belajar bahasa Arab. Melalui fitur messaging, Anda akan bertemu dengan pelajar bahasa Arab dari seluruh dunia.

Tandem language exchage juga menawarkan layanan bimbingan belajar online dengan harga murah untuk mendapatkan les privat. Baik fitur chat maupun layanan tutor online merupakan keunggulan dari Tandem language exchage.

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa arab yang bisa anda download di google play store menggunakan smartphone anda. Dengan belajar melalui aplikasi-aplikasi di atas, Anda bisa lebih mudah berinteraksi dengan orang atau menambah pengetahuan Anda tentang bahasa arab dengan mudah dan praktis. Selamat belajar, semoga bermanfaat.

Artike Lainnya  Jenis sistem operasi di Teknologi Smart TV