Mari kita lihat 4 platform media sosial terbesar hari ini: Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, Semua jaringan media sosial tidak diciptakan sama. Sementara Instagram mungkin merupakan pembangkit tenaga listrik untuk satu merek, itu tidak akan melakukan apa pun untuk merek lain – dan sementara satu bisnis mungkin memiliki banyak keterlibatan di Facebook, bisnis lain akan mendapatkan lebih banyak daya tarik di LinkedIn.

Dengan mengingat hal itu, bagaimana Anda memilih tempat untuk menginvestasikan waktu Anda (dan berpotensi menghabiskan iklan)? Langkah terbaik adalah memiliki setidaknya kehadiran di masing-masing platform utama, dan dari sana, pilih yang strategis untuk digandakan.

Kita akan melihat masing-masing dari tujuh platform media sosial utama dalam panduan media sosial kita : Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, Anda juga akan mendapatkan wawasan tentang apa yang berhasil konten pada setiap platform dan mendapatkan tips yang dapat ditindaklanjuti untuk membawa pemasaran media sosial Anda sendiri ke tingkat berikutnya. Sebelum kita menyelam, mari kita melihat sekilas masing-masing jaringan ini.

1. Facebook

Kantor Pusat: Menlo Park, CA

Didirikan: 2004

Pengguna Bulanan Aktif: 2,45 miliar

Jaringan media sosial OG ini dicoba dan benar, dan tidak peduli industri Anda, ada ruang untuk Anda di Facebook . Beberapa industri terkemuka di Facebook termasuk layanan keuangan, e-commerce, ritel, game, hiburan, media, telekomunikasi, teknologi, barang konsumen, dan bisnis otomotif. Sementara Kabar Berita semakin menekan pos bisnis, masih ada cara untuk meningkatkan keterlibatan tanpa berinvestasi dalam iklan.

Artike Lainnya  PC dan Kursi Gaming termewah: Acer Predator Thronos

Pertimbangkan untuk bergabung (atau membuat) grup, menggunakan chatbot Facebook Messenger, atau menggunakan video langsung untuk meningkatkan keterlibatan Anda.

2. Twitter

Markas Besar: San Francisco, CA

Didirikan: 2006

Pengguna Bulanan Aktif: 330 juta

Cepat dan terkadang geram, bisnis tertentu benar-benar berkembang di Twitter . Jika bisnis Anda terkait dengan hiburan, olahraga, politik, atau pemasaran, Anda harus mendapatkan keterlibatan luar biasa di Twitter. Di Twitter, merek memiliki kesempatan untuk membuat dan mengasah suara mereka – ada ruang untuk menjadi pintar dan kepribadian selain informatif dan bermanfaat.

Lompat ke utas, berikan nilai, bagikan konten Anda sendiri dan juga yang lain, dan bergabunglah dalam percakapan tanpa henti.

3. LinkedIn

Markas Besar: Mountain View, CA

Didirikan: 2003

Pengguna Bulanan Aktif: 310 juta

Dalam jaringan profesionalnya yang masif, Anda akan menemukan lebih dari 61 juta pengguna di posisi senior di LinkedIn . Jika Anda mencari pembuat keputusan yang memiliki kekuatan untuk mempekerjakan perusahaan Anda, stok produk Anda, atau bermitra dengan Anda, LinkedIn adalah tempatnya.

Tahukah Anda bahwa 44% pengguna LinkedIn memiliki penghasilan di atas median nasional? Atau bahwa lebih dari 50% orang Amerika dengan gelar sarjana menggunakan LinkedIn? Ini mungkin bukan jaringan media sosial paling mencolok, tetapi ada potensi tak terbatas untuk terhubung dengan sekelompok profesional elit yang dapat membuat perbedaan untuk bisnis Anda.

4. Instagram

Kantor Pusat: Menlo Park, CA

Diluncurkan: 2010

Pengguna aktif: 1 miliar

Instagram adalah hamparan visual yang menarik dan kreativitas yang menginspirasi. Ini juga merupakan jejaring sosial tempat bisnis, influencer, dan pelatih berbasis produk dapat berkembang.

Sejak memperkenalkan posting yang dapat dibeli di 2018, potensi ROI untuk bisnis berbasis produk lebih tinggi dari sebelumnya – tidak hanya B2B dapat terhubung dengan audiens yang besar, mereka dapat menghubungkan informasi produk dan penjualan langsung dari gram.

Artike Lainnya  Aplikasi edit video untuk pemula

Jika target demografis Anda di bawah 35, Instagram adalah tambang emas: 63% pengguna berusia antara 18 hingga 34 tahun, dengan pembagian rata-rata antara pengguna pria dan wanita.