Di dalam internet yang sangat luas ini ada banyak manfaat dan dampak negatif yang disebabkan oleh internet ini. nah kali ini kita akan membahas salah satu manfaat yang diperoleh dari internet. kita dapat mengasilkan uang melalui internet dengan berbagai cara, ada yang menjadi seorang freelancer website developer, data entry, menjadi blogger hingga para musisi yang menjual skillnya masing masing di internet. jika kalian tertarik menjadikan internet sebuah tempat usaha maupun sebagai pencari pemasukan tambahan tidak ada salahnya kalian membaca artikel berikut ini:

1. Menjadi Freelancer

Menjadi freelancer ini salah satu opsi yang cukup menjanjikan jika kalian tepat sasaran. di internet banyak sekali situs frelacer dari indonesia maupun dari luar negeri, untuk contoh website freelancer dari dalam negeri: projects.co.id , sribulancer.com, untuk dari luar negeri ada fiverr.com, 99design.com, upwork.com, dll. nah untuk membahas lanjut mengenai situs freelancer sendiri akan kita buat artikel ulasan khusu mengenai bebrapa situs freelancer ini. di internet tentu saja banyak sekali para freelancer profesional yang dibutuhkan, dari web developer, game developer, translator dokumen, data entry, desainer logo, dll.

cara menghasilkan uang diinternet

2. Menjadi Blogger

Nah ini salah satu cara menghasilkan uang di internet yang mudah dilakukan bahkan banyak para pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga dan lainnya ketika mempunyai waktu luang akan menulis di blog mereka, penghasilan blogger jika ditekuni tentu akan menghasilkan uang yang besar, dari bebrapa informasi yang didapat mimin yang bisa dijamin seeorang blogger penuh waktu bisa saja menghasilkan 10-50 juta per bulan tergantung seberapa giat mereka dan tentu dibantu oleh beberapa teman untuk membangun situsnya. akan tetapi rata-rata para blogger yang masih menjadikan blogger sebagai usaha sampingan sekitar 1-5 juta perbulan.

Artike Lainnya  Cara install WooCommerce di WordPress Multisite

untuk mendapatkan uang dari blogger kalian cukup memasang iklan didalam blog kalian misal dari yang paling populer yakni google adesense, infolinks, chitika, dll. kalian juga bisa menerima jasa penempatan iklan di blog kalian dari diluar web tersebut. untuk situs berita nasional mereka juga menerima iklan tidak dari google adsesnse dan kawan-kawanya juga mereka punya sendiri system periklanan yang merupakan sumber penghasilan utama mereka.

3. Menjadi Digital Asset Creator

Nah mungkin istilah ini sedikit asing bagi kalian. digital creator beda halnya dengan content creator. digital creator adalah para orang atau kelompok yang memiliki badan usaha membuat dan mejual digital asset mereka dalam suatu marketpalce digital, nah tentu beda dengan content creator yang lebih kedalam “seni” karena content creator adalah adalah Sebuah Profesi yang membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih materi. Konten-konten tersebut dibuat untuk media, terutama media digital seperti Youtube, Snapchat, Instagram, WordPress, Blogger. untuk Digital Asset creator ini hampir mirip dengan para freelancer bedanya hanya dalam profesinya saja karena freelancer tidak terbatas pada profesi.

untuk digital asset creator mengkhususkan diri dalam suatu keahlian mereka contohnya pembuat Font tulisan, Desainer Logo, Mockup Desainer, 3D Modeling, Template Web Developer, Internet Market Software, Motion Graphic, Template Presentasi, Infografis, Foto, dan Audio Effect. dan mereka menjadikannya ready to use sehingga mereka tidak perlu merevisi desain dll untuk para pengguna.  contoh situs yang menampung Digital Asset adalah Envato, Graphicriver, Themforest, Codecanyon, Audiojungle, videohive, 3docean, photodune, 123rf, shutterstock, dafont, dan lainnya.

4.  Menjadi Dropshiper/Alifiate Seller

profesi Dropshiper/Alifiate Seller ini merupakan salah satu profesi yang menghasilkan uang di internet. bermodalkan produk dari seller dan juga website kita atau memiliki akun di suatu marketpalce kita mebantu menawarkan produk seseorang baik itu berupa benda, software, maupun lainya. karena salah satu keuntungannya menjadi dropshiper/reseller adalah kita tidak perlu mengkhawatirkan stock persediaan barang, packing barang, dan juga pengiriman barang. kita hanya perlu duduk manis menunggu barang dikirim dan sampai kepada pembeli dan kita mendapatkan komisinya. akan tetapi kita juga harus rajin-rajin mempromosikan lapak kita agar semakin banyak yang membeli produk dari reseller/dropsihper milik kita.

Artike Lainnya  Cara install CMS wordpress di xampp (localhost)

Nah itu dia teman teman 4 cara menghasilkan uang di internet, tentu masih banyak profesi yang dapat dipilih ketika kita akan mencari penghasilan dari internet akan tetapi 4 cara diataslah yang umum dipakai oleh para orang orang dan juga banyak para peminatnya. untuk masing masing cara mungkin kita akan membahasanya dilain kesempatan.