Dalam kesempatan kali ini kita akan unboxing dan sedikit mengulas mengenai sebuah 4G wireless router dari tplink yakni tplink TL-MR6400. Sebelum lanjut jangan lupa untuk subscribe dulu di chanel excellent computer ini ya, Oke langsung saja kita unboxing paket penjualan tplink TL-MR6400 ini dengan isi dari paket penjualannya yakni:

  1. 300Mbps Wireless N 4G LTE Router TL-MR6400
  2. Power Adapter
  3. RJ45 Ethernet Cable
  4. Quick Installation Guide

Nah setelah kita unboxing tadi dan sudah melihat kelengkapan dari plink TL-MR6400 ini sekarang kita akan mencobanya. Berbeda dengan mifi yang kemarin kita review ,itu bentuknya lebih portable serta ukuranya lebih kecil . untuk router kali ini ukuranya lebih besar dan juga memiliki 2 buah antena dikanan kiri, ini agar bisa lebih luas lagi dalam menyebarkan wifinya. Dan sama seperti kemarin router wireless ini juga bisa langsung menggunakan kartu simcard yuang ada di indonesia. Jadi misalkan dirumah atau tempat kalian tidak memiliki langganan internet kabel maka bisa langsung dengan simcard gsm.

Oh ya selain menggunakan simcard wireless router ini juga bisa menggunakan internet kabel ya jadi memang sangat fleksibel untuk urusan sumber internetnya. Dan dibelakang wireless router ini terdapat beberapa port lan rj45 yang bisa digunakan untuk disambukan ke komputer maupun laptop yang ada port rj45nya.

Artike Lainnya  Paradigma pengguna sebagai antivirus komputer: Part 2

wireless router tp-link

Untuk produk ini tplink mengeklaim bisa menampung user sebanyak up to 32 device. Ini cocok untuk ditempatkan dirumah dengan penghuni yang banyak dan juga memiliki perangkat perangkat iot seperti lampu, speaker, dan lainya. Atau mungkin bisa ditempatkan dikos kosan yang modelnya persegi jadi tinggal ditempatkan ditengah tengah kosan. Kemudian untuk melakukan manajemen perangkat ini juga mudah untuk dilakukan, yang pertama bisa dilakukan dengan web app seperti biasa yang diakses dari ip local ini, dan juga bisa dengan aplikasi di android maupun ios dengan nama tplink tether.

Sebenarnya yang membuat wireless router ini bisa direkomendasinkan selain karena adanya piliah 2 koneksi internet adalah fitur yang ada didalam wireless router ini. Salah satu fitur menarik yang ada di tplink tl-mr6400 ini adanya fitur parental control QOS yang bisa mengatur device anak anak yang terkoneksi dengan tplink tl-mr6400 ini bisa diatur mengakses apa saja, kemudian bisa mengatur jadwaal koneksi, kemudian juga terdapat juga wifi guest yang bisa membuat koneksi wifi terpisah dengan kita sehingga privasi kita aman aman saja. Selain itu terdapat juga fitur url filter untuk memfilter atau memblok url atau domain agar tidak bisa diakses ketika teknonek dengan wireless rotuter ini. Di pengaturan webnya ini juga terdapat fitur sms karena memang wireless router ini bisa menggunakan simcard jaringan 4G.

Nah untuk kesimpulan dari wireless router tplink tl-mr6400 ini memang layak untuk dimiliki karena selain fleksibilitasnya fitur yang ditawarkan dalam tplink tl-mr6400 ini juga menarik. Tentu menggunakan wireless router ini tidak se-portabel mifi kemarin yang kita review karena ini tetap membutuhkan daya listrik ketika akan digunakan.

Artike Lainnya  Perkembangan generasi Processor Intel

Oke teman teman itulah unboxing dan sedikit ulasan mengenai wireless router tplink tl-mr6400, jika kalian tertarik dengan perangkat ini bisa membelinya melalui nomor dibawah ini atau bisa datang ke excellent computer semarang dan salatiga.