Pengertian VGA Card

Video Graphics Array (VGA) Card adalah bahkan harganya sampai berjuta-juta dan para gamers rela mengeluarkan untuk membeli VGA Card ini, untuk mendapatkan tampilan yang luar biasa jernih dan jelas. Analoginya seperti saat ngegame tentunya ada grafik yang ketika di zoom terlihat patah-patah sehingga gambar tidak jelas. Game yang optimal sebaiknya didukung dengan VGA Card atau kartu grafis sebelum membahas lebih lanjut perlu anda ketahui artinya terlebih dahulu. Dan bagi para pemula gamer simak penjeleasan berikut ini. Pengertian VGA Cardadalah Video Garaphics Accelerator atau kartu grafis uang memeberikan tampilan menakjubkan pada graphic pada komputer anda melalui layar monitor.VGA juga bisa dikatakan sebagai standar tampilan komputer analog yang pertama kali dipasarkan IBM sekitaran tahun 1987.

Fungsi VGA card

Fungsi atau kegunaan untuk melakukan proses menerjemahkan atau mengubah sinyakl digital dari komputer menjadi tampilan grafis pada bagian layar monitor. Sedangkan kartu VGA sendiri berguna untuk menerjemahkan hasil output komputer ke monitor. Dimana dimaksudkan untuk desain grafis atau menggambar dan juga melakukan permainan game. Analogi yang kami gunakan adalah seperti mobi F1, dimana mobil F1 selaku GPU atau sering dikenal dengan Graphics Processing Unit, sedangkan Driver adalah pemakai. Artinya bila mobil F1 dikendarai oleh driver yang biasa-biasa saja, maka hanya bisa mengendarai sampai 60Km/Jam. Namun bila dikendarai dengan Driver yang profesional, maka mobil F1 mampu dikendarai dengan kecepatan yang lebih optimal. Hal ini menyampaikan bahwa pc yang memiliki GPU terbaiki juga harus seimbang dengan pemakai yang profesional utnuk mendapatkan hasil yang optimal.

Artike Lainnya  Cara mengatasi komputer atau laptop no display

Jenis dari VGA Card

  • VGA CARD ISA merupakan jenis kartu VGA, yang support pada bagian slot ekspansi ISA bus yang masih memiliki isistem I/O 8 bit atau 16 bit dimana nantinya system akan mendeteksi dari VGA Card ini.
  • VGA CARD EISA merupakan jenis kartu VGA yang sering dipasangkan pada slot ekspansi EISA yang ada pada bus dengan sistem I/O 32 bit.
  • VGA CARD PCI merupakan jenis kartu VGA yang dipasangkan pada bagian slot PCI bus yang memiliki sistem I/O dengan 32 bit atau bisa juga 64 bit.
  • VGA CARD AGP merupakan jenis kartu VGA yang ditancapkan pada slot dari ekpansi AGP bus yang memiliki sistem I/O dengan 128 bit ataun 256 bit.
  • VGA CARD PCI Exspress: merupakan jenis dari kartu VGA saat dimaksuukan slot ekspansi PCI ekspress bus yang memiliki rangkai sistem I/O, mampu berakselerasi dengan kecapatan transfer yang mencapai 32 GB/s.
  • Dari jenis VGA yang kami sampaikan tentunya menyesuaikan dengan slot pada PC anda, jangan sampai anda salah memilih VGA. Khususnya bagi pemula cek terlebih type VGA yang anda memiliki.