Kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap manusia, apalagi di zaman saat ini teknlogi sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan tersebut, lewat aplikasi beberapa market place diponsel kita, kita bisa memesan barang atau kebutuhan pokok tersebut cukup di rumah saja dan kaan saja waktunya. Dengan adanya market place yang beragam dengan produk dan diskon yang menarik, tak jarang membuat kita lalai dan tergiur akan membeli barang di luar kebutuhan pokok akibatnya kita menjadi boros.

Padahal mengingat dengan adanya dampak dari wabah covid-19 ini seluruh elemen masyarakat mulai merasakan dampaknya, baik berupa PHK, pengurangan gaji bahkan tutupnya suatu usaha karena tidak mampu bertahan membiayai usahanya. Oleh karena itu kita dituntut agar lebih bisa berhemat dari uang yang kita punya saat ini. Setelah ini akan kami bagikan tips supaya kita tetap bisa berhemat berbelanja di market place tanpa melakukan keborosan yang mengakibatkan lebih banyak pengeluaran daripada pemasukan.

  1. Pertama lihat berapakah Anggaran yang kita punya, sisakan 20% untuk tabungan atau simpanan jika itu merupakan pemasukan rutin dan yang lain sebagai pemenuhan kebutuhan pokok. Karena jika tidak disisakan kemungkinan akan terpakai tanpa sadar.
  2. Check list Kebutuhan Utama terlebih dahulu, jika ada nota pembelian sebelumnya maka catatlah sebagai pembanding harga nanti saat berbelanja Online.
  3. Lihatlah beberapa barang kebutuhanmu di market place yang ada di ponsel kamu, sebagai saran jangan hanya 1 market place sebab setiap market place mempunyai promo yang berbeda-beda. Kemudian bandingkan harga di setiap market place meski memakan cukup waktu tapi hal ini bisa lebih menghemat pengeluaranmu.
  4. Pakailah voucher diskon yang sedang diberikan baik berupa cashback, potongan harga atau promo beli satu gratis satu dan diusahakan gratis ongkir juga digunakan. Jika barang yang kamu beli ada di beberapa market place, selagi mendapat gratis ongkir tidak masalah karena sangat menghemat pengeluaranmu.
  5. Jika market place itu mempunyai pembayaran khusus maka disarankan untuk membayar dengan pembayaran khusus tersebut karena dengan pembayaran khusus itu biasanya mendapat keuntungan lebih dibanding hanya menggunakan pembayaran normal.
  6. Terakhir jika market place tersebut dapat dikombinasikan dengan aplikasi shopback maka jangan lupa gunakan aplikasi Shopback tersebut sebab kalian akan mendapatkan cash back yang dapat di cairkan sesuai tempo yang ditentukan.
Artike Lainnya  Cara cek versi build microsoft windows

Dengan Tips Hemat Belanja Online di Tengah Pandemi ini bisa lebih hemat dalam pengeluaran walaupun sering belanja online, karena saat ini belanja online adalah salah satu opsi terbaik untuk berbelanja berbagai kebutuhan.