Tetap sehat walaupun bekerja dari rumah adalah hal wajib dengan cara berolahraga dari rumah karena sekarang ini demi untuk membantu pemerintah memerangi Covid-19, kita diminta untuk bisa stay di rumah, Bekerja Dari Rumah ( WFH). Supaya kita tetap terjaga kesehatan kita, kita bisa tetap berolahraga dirumah, contoh sederhana olahraga yang bisa dilakukan dirumah :

1.  Jumping Jack

Olahraga yang bisa Anda praktekkan di rumah yaitu jumping jack. gerakan jumping jack merupakan latihan cardio yang bagus untuk pemanasan.

2.  Push Up

Nah,satu ini juga sangat simpel. Meski gerakannya sangat sederhana, variasi push up sebenarnya sangat beragam. Push up merupakan salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa bantuan alat.Banyak farina Push up, bisa cek di youTub lebih lengkapnya.

3.  Leg Lift

Leg lift juga bisa dilakukan di rumah. Gerakan ini berguna memperkuat otot-otot kaki. Anda juga bisa mengkombinasikan leg lift dengan gerakan lain, Gerakan yang mudah ini bisa dilakukan setelah bangun tidur.

4.  Sit Up

Salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan. Gerakan sit up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut Anda yang masih kendur. Gerakan ini bisa dilakukan setelah bangun tidur seperti leg lift. Jadi buat yang tidak punyak banyak waktu berolahraga bisa dilakukan sebentar setelah bangun tidur.

Artike Lainnya  Cara memperbaiki double klik file menjadi properties

5.  Lari Ditempat

Siapa bilang jogging harus dilakukan di jalanan, di taman atau pakai treatmil? Anda pun bisa melakukan jogging di rumah tanpa alat apapun. Bahkan, Anda juga bisa melakukan jogging di tempat sambil menonton TV atau mendengarkan musik.

6.  Squat

Yang menginginkan bentuk tubuh yang bagus di bagian pinggul. Gerakan ini sangat bagus, dan squat berguna untuk memperkuat kaki serta punggung. Anda bisa mempraktekkan gerakan squat dengan berdiri dan duduk di atas kursi. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang.

7.  Naik Turun Tangga

Anda bisa coba olahraga ini, naik turun tangga. Meskipun gerakannya sangat sederhana, manfaat olahraga ini sangatlah luar biasa. Jika gerakan ini Anda lakukan secara maksimal, naik turun tangga bermanfaat untuk memperkuat otot dan tulang kaki. Kalau rumah anda hanya 1 lantai ( tidak ada tanga ), anda bisa gunakan kursi kecil untuk olahraga naik turun dengan ritme pelan untuk pemula, karena harus menjaga keseimbangan supaya kursi tidak jatuh.

Meskipun dirumah tidak menghalangi kita untuk tidak bergerah dan sehat ya yaitu berolahraga dari rumah , pola hidup sehat kita mulai dari diri kita supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.