Mengenal aplikasi Flip, Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer beda bank gratis, pengiriman uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, serta pengisian saldo e-Wallet. Berawal dari merasa keberatan dengan adanya biaya admin ketika melakukan transfer uang beda bank, membuat saya kesana sini mencari tahu bagaimana cara nya supaya gratis. Setelah itu saya coba bertanya pada teman saya yang ternyata sebelumnya lebih dahulu memakai flip, memperkenalkan aplikasinya kepada saya.

Pertanyaan di benak saya yang pertama kali muncul apakah aman menggunakan flip? Jawabanya aman karena ternyata aplikasi ini sudah mendapat izin dari Bank Indonesia. Cara kerjanya simpel kita ketikkan nomor rekening tujuan yang berbeda bank terus kita transfernya ke flip yang satu bank, nanti dari flip nya akan meneruskan transfer uangnya ke tujuan kita. Untuk prosesnya kisaran 10 menit, setelah berhasil kita dapat bukti transfer di aplikasi flip dan juga mendapat email transaksi.

review flip - aplikasi transfer antar bank gratis

Kenapa jarang terjadi kesalahan atau ketika proses transaksi gagal, dikarenakan ada kode unik yang muncul di nominal transfer kita, kode unik atau nominal unik ini tidak masuk atau diambil oleh flip melainkan akan dikembalikan dalam bentuk e-wallet akun flip kita. Kebanyakan kegagalan proses transaksi justru disebabkan oleh user itu sendiri. Jika terjadi kesalahan atau kegagalan kita bisa melaporkannya ke CS prosesnya tidak ribet dan lumayan cepat. Selain sebagai media transaksi transfer antar bank flip juga menyediakan pembelian atau pembayaran PLN, tarik saldo, beli pulsa dan juga paket data internet.

Artike Lainnya  Cara Membuat Filter Story Instagram di Spark AR

Cara menggunakanya:

  1. Klik menu kirim uang pada bagian tengah
  2. Pilih tambah rekening baru atau daftar rekening yang pernah kita lakukan transaksi
  3. Masukan nominal (minimal 10rb) dan dan berita transfer klik lanjut
  4. Lanjut ke metode pembayaran, sesuaikan dengan bank kita
  5. Setelah itu kita akan diberikan bank tujuan dengan atas nama PT FLIP dan juga nominal yang sudah ada nominal uniknya
  6. Setelah kita melakukan transfer ke flip kita klik sudah transfer dan tunggu kisaran 10 menit untuk flip akan memproses atau meneruskan uang transfer ke tujuan kita.

C:\Users\Dayu\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\Screenshot_20210512-015045_Flip.jpg        C:\Users\Dayu\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\Screenshot_20210512-091047_Flip.jpg

Daftar bank yang terdapat di flip BCA, BNI / BNI Syariah, Mandiri / Mandiri Syariah, BRI, CIMB, Niaga / CIMB Niaga Syariah, BTPN/Jenius/BTPN Wow, Muamalat, Permata / Permata Syariah, Digibank. Untuk waktu operasional dari jam 07.00 – 20.00 diluar jam itu transaksi akan diproses lebih lama atu bisa juga menunggu hari selanjutnya. Limit transfer sebesar Rp5.000.000 dan maksimal 10X transaksi selama sebulan. Diluar itu semua ada biaya tambahan yang nominalnya berbeda beda tergantung transaksi apa yang digunakan. Sejauh ini saya merasa terbantu dengan adanya flip, untuk kedepannya semoga flip memiliki fitur yang lebih baik lagi dan juga transaksi berbeda bank lebih banyak lagi. Sekian saya dayu terima kasih.