Melansir dari TheRegister, di beberapa willayah Amerika sudah tidak memperbolehkan Dell untuk mendistribusikan Alienware Gaming PC terbaru milik mereka, wilayah tersebut antara lain adalah Washington, California, Hawaii, Colorado, Oregon, dan Vermont. Hal tersebut dikarenakan peraturan terbaru mengenai efisiensi penggunaan tenaga listrik.

Menanggapi hal ini, Dell memposting peringatan yang menyatakan bahwa di negara bagian tersebut, Anda tidak dapat membeli seri Alienware R10 dan R12. Selain itu, setiap pesanan yang ditempatkan dan dikirim ke negara bagian tersebut akan dibatalkan.

  1. Sudah Dimulai Beberapa Tahun

Regulasi Efficiency Limits untuk peralatan komputer pada tahun 2016 akhir disetujui pertama kali oleh California sebagai salah satu dari negara bagian. Pada tahun 2016, perangkat komputer dan monitor menjadi penyumbang 3 persen dari penggunaan energi perumahan, laporan tersebut di utarakan langsung oleh staf California Energy Comission. Sejak saat itu, beberapa negara bagian lain mulai mengadopsi standar energi yang sama untuk komputer perkantoran atau rumah.

Per tahun California akan menghemat lebih dari 2,3 Miliar kWh, hal tersebut diproyeksikan The Natural Resources Defense Council (NRDC) kepada California untuk menerapkan Regulasi Efficiency Limits. Diharapkan agar dapat mengurangi polusi lain, dan jumlah penghematan tersebut sama seperti di San Francisco untuk penggunaan listrik tahunan di semua rumah.

Regulasi Level 1 mulai berlaku pada 1 Januari 2019. Sedangkan Regulasi Level 2 yang mulai berlaku pada 1 Juli 2021 mempengaruhi perangkat komputer dan beberapa perangkat elektronik lainnya, termasuk PC Gaming Dell Alienware R10 dan R12. Sedangkan untuk Regulasi Level 3 diharapkan dapat diterapkan pada 9 Desember 2021 untuk perangkat berkapasitas tinggi.

  1. Regulasi Tidak Berlaku Jika Anda Merakit Komputer Sendiri
Artike Lainnya  Laptop Bukanlah Notebook, Ketahui Perbedaannya

Peraturan terbaru mengenai peraturan daya di beberapa negara bagian Amerika berlaku mulai 1 Juli 2021. Dengan merakit sendiri atau membeli perangkat terlebih dahulu, pengguna tidak akan terpengaruh oleh peraturan terbaru ini. Apabila sangat ingin membeli PC Gaming Dell Alienware, pengguna dapat membelinya dari luar negara bagian tersebut.

Pada akhirnya harapan dengan dibuatnya regulasi terbaru yang dikeluarkan The Natural Resources Defense Council (NRDC) tak lain adalah supaya dapat mengurangi dampak yang akan ditimbulkan di kemudian hari dan menghemat penggunaan energi listrik.