Sekarang ini, semakin canggihnya Tekhnologi banyak orang memanfaatkan Tekhnologi Informasi sebagai bahan pembelajaran, diantaranya kita dapat memperesentasikan sebuah pembelajaran di depan umum. Presentasi yaitu suatu kegiatan berbicara di hadapan khalayak orang atau salah satu bentuk komunikasi. Presentasi merupakan kegiatan pengajuan suatu topic, pendapat atau informasi kepada orang lain. Berikut ini Aplikasi terbaik untuk presentasi yaitu :

1. Microsoft Office Power Point

aplikasi keren untuk presentasi

Aplikasi keren untuk presentasi yang pertama adalah Microsoft PowePoint, PowerPoint merupakan aplikasi presentasi paling umum digunakan oleh berbagai user. Kelengkapan fitur dan kemudahan penggunaan menjadi nilai lebih untuk program ini. PowerPoint dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft. Program ini dirancang khusus untuk memudahkan kita membuat presentasi dengan berbagai template dan animasi profesional. Versi terbaru dari aplikasi ini saat tulisan ini dikeluarkan adalah PowerPoint 2019.

Versi terbaru ini memiliki segudang fitur yang terbilang cukup lengkap. Penyajiannya menarik karena ada permainan warna, huruf dan animasi, baik animasi teks maupun animasi gambar atau foto. Lebih merangsang anak untuk mengetahui lebih jauh informasi tentang bahan ajar yang tersaji. Pesan informasi secara visual mudah dipahami peserta didik. Tenaga pendidik tidak perlu banyak menerangkan bahan ajar yang sedang disajikan.

2. Open Office Impress

Belajar OPENOFFICE.ORG IMPRESS

Openoffice merupakan Office Suite yang sangat populer karena kehandalannya serta ke-”gratis’-annya. Dengan fitur yang tak kalah melimpah dibanding Microsoft Office. Aplikasi ini dikembangkan oleh SUN Microsystem dengan bahasa Java yang tentu saja telah mendukung cross platform atau dapat dijalankan diberbagai OS (Operation System). Kelebihan Aplikasi ini yaitu Softwarenya gratis atau OpenSource. Kompatibel dengan Microsoft Office dan format office lainnya. Ekspor ke PDF dan format lain dengan mudah. Interface menarik dan mudah digunakan.

Artike Lainnya  Cara meningkatkan performa komputer untuk bermain game

Dan Kekurangannya yaitu OpenOffice terkenal rakus dengan daya komputer, selalu membutuhkan komputer dengan spek yang lumayan tinggi dan Open Office mampu membuka file Office, tapi Office tidak bisa membuka file OpenOffice. Namun file Office yang dibuka pun terbatas, dan tidak selalu sama tampilannya bila dibuka dengan Office 2007 kadang-kadang malah jadi berantakan.

3. K-Presenter

KPresenter - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

KPresenter digunakan untuk membuat dan menyajikan presentasi. Dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan, KPresenter sudah dapat disejajarkan dengan Microsoft PowerPoint. Salah satu fitur menarik dari KPresenter adalah menghasilkan slideshow dalam format HTML. Begitu sebuah presentasi telah usai disunting, dalam sekejap dapat dihasilkan versi HTML-nya yang cocok untuk di upload ke website. Bagi yang terbiasa menggunakan Microsoft Power point beberapa shortcut dan toolbar yang ada di KPresenter dapat dikatakan berbeda.

5. iWork Key Note

aplikasi keren untuk presentasi

Program presentasi dari apple ini memiliki segudang fitur yang memadai. Interfacenya memukau dan lebih sederhana dibanding Microsoft Office. Sangat cocok dengan image khas Apple. Kelebihan Aplikasi ini yaitu Tampilan memukau dan mudah digunakan. Mensupport file Microsoft Office. Efek dan transisi yang ditawarkan jauh lebih memukau dibandingkan dengan PowerPoint.

Kekurangannya adalah Format yang dihasilkan tidak populer di masyarakat dan hanya bisa dibaca oleh iWork: .pages, .key, .numbers. Untungnya, iWork mampu mengekspor ke file format yang biasa dipakai seperti .doc, .ppt, dan .xls, meskipun Anda harus rela meninggalkan segala efek dan transisi dramatis pada Keynote karena PowerPoint tidak mampu menampilkannya.

6. Prezi

Aplikasi yang keren untuk membuat presentasi adalah Prezi, Prezi merupakan salah satu aplikasi atau tempat untuk membuat presentasi yang bagus, prezi ini bisa kalian download di windows atau macos. dengan ribuan template yang kamu bisa pakai untuk presentasi, desain dan juga untuk animasi juga tersedia di situs prezi ini.

Artike Lainnya  Intel Comput Stick, Komputer kecil sebesar modem usb!

Untuk harga dari layanan prezi ini kamu bisa menggunakannya secara trial selama 2 minggu atau bisa kalian beli seharga kurang lebih 250 ribu perbulanya. selain akun trial ada juga akun free yang bisa digunakan untuk membuat 5 desain baik desain animasi ataupun untuk presentasi.