Pada ruang lingkup pekerjaan khusunya di perusahaan, tentunya ada sebuah status sosial yang mungkin bagi setiap individu memiliki pandangan berbeda-beda, dalam hal ini yang di maksud adalah kesuksesan. Entah itu dari hal menyelesaikan sebuah proyek, atau suskes dalam bentuk yang lainnya.

Apakah anda pernah bertanya-tanya mengapa karyawan tersebut terlihat sukses sedang ada karyawan lainnya yang terlihat tidak sukses dalam sebuah perusahaan? Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk bisa menjadi sukses dalam lingkup pekerjaan.

Hal yang Dilakukan Karyawan Sukses

  • Niat

Hal yang pertama harus dimiliki adalah niat, tanpa adanya keniatan maka seorang karyawan tidak akan bisa suskes dalam menjalani karirnya.

  • Usaha

Yang kedua adalah dengan usaha, bila mendapatkan sebuah tugas dari atasan maka karyawan tersebut akan selalu berusaha untuk menyelesaikannya. Dengan selalu berusaha maka segala pencapaian dalam pekerjaan akan mengikuti dengan sendirinya.

  • Kerja Keras

Pernahkah anda mendengar sebuah pepatah tentang “Usaha harus di iringi dengan kerja keras”. Ya, saya rasa usaha saja belum cukup untuk bisa sukses dalam bekerja, tentunya harus dibarengi dengan kerja keras.

  • Memiliki Target

Dalam bekerja, target adalah sebuah acuan untuk bisa bersemangat dalam bekerja. Misalanya saja dalam sebulan seorang karyawan harus bisa menyelesaikan beberapa tugas agar bisa mendapatkan bonus dari perusahaan. Target di sini tidak selalu harus berbentuk uang, namun target pribadi untuk bisa dicapai juga bisa menjadi acuan untuk lebih semangat dalam menjalani pekerjaan.

  • Berinovasi
Artike Lainnya  Cara menghubungkan Laptop ke TV dengan mudah

Inovasi adalah hal yang sangat penting bagi seorang karyawan di perusahaan, maka dari itu, ketika sebuah perusahaan melakukan perekrutan karyawan menginginkan karyawan yang kreatif agar selalu memberikan trobosan dan inovasi baru kepada perusahaan. Dengan selalu berinovasi dalam pekerjaan, bukan tidak mungkin kesuksesan akan semakin cepat di dapat.

  • Selalu Ingin Berkembang

Jika anda ingin bersaing untuk menjadi karyawan terbaik di sebuah perusahaan, tentunya anda harus menunjukan sikap yang selalu haus akan keterampilan. Maksudnya adalah anda harus memiliki inisiatif untuk selalu belajar mengenai hal baru tentang pekerjaan anda. Maka dengan begitu, keterampilan anda dalam bekerja akan semakin meningkat.

  • Tidak Mudah Menyerah

Ciri-ciri karyawan yang akan sukses karirnya adalah, dia tidak akan mudah menyerah meskipun telah gagal berulangkali dalam melakukan pekerjaannya. Ia akan selalu belajar untuk menjadi yang nomer satu.

  • Belajar Dari Kesalahan

Bilamana melakukan kesalahan, ia tidak serta-merta lari untuk menutupi masalahnya. Karyawan yang sukses akan menganalisan dan mempelajari ulang mengapa dia bisa sampai melakukan kesalahan dalam pekerjaanya.

  • Bisa Memposisikan Diri

Dalam hal ini karyawan tersebut bisa memposisikan dirinya setiap bertemu dengan orang baru, maka wajar saja bila karyawan tersebut bisa sukses karena memiliki banyak relasi. Bisa memposisikan didi dalam hal apapun dapat memberikan manfaat untuk diri sendiri.

  • Konsisten

Point yang terakhir adalah konsisten, bila anda sudah rajin dan kerja keras dalam bekerja, maka harus di imbangi dengan konsisten. Karena konsisten adalah kal yang gampang diucapkan namun sulit untuk dilakukan.

Hal yang Dilakukan Karyawan Tidak Sukses

  • Tidak Ada Keniatan

Karyawan yang tidak akan sukses bisa dilihat dari niatnya, jika untuk berangkat bekerja rasanya saja sudah malas, bagai mana bisa untuk berkontribusi untuk perusahaan. Tentunya point ini merupakan kebalikan dari karyawan sukses diatas.

  • Bekerja Setengah Hati
Artike Lainnya  Cara install Winrar di windows 10

Selalu bekerja setengah-setengah, dalam bekerja tentunya anda dituntut harus bisa totalitas kepada perusahan. Itulah tujuan mengapa atasan bisa menemerima anda di perusahaan miliknya. Dengan harapan anda bisa bekerja secara totalitas untuk bisa maju bersama.

  • Kurang Inovasi

Tidak ada inovasi, cenderung hanya mengikuti alur pekerjaan yang ada. Dalam bekerja tentunya harus ada sebuah inovasi baru untuk mendukung perkembangan karirnya. Jika anda tetap bekerja pada porsi yang seperti itu-itu saja, maka tidak menutup kemungkinan anda tidak bisa meraih kesuksesan dalam berkarir.

  • Sering Mengeluh

Karyawan yang tidak akan sukses adalah ia yang sering mengeluh terhadap pekerjaannya, ketika atasan memberikan tugas sering mengeluhkan jika tuganya itu susah untuk dikerjakan, padahal belum dikerjakan.

  • Takut Mencoba Hal Baru

Kelima adalah takut untuk mencoba hal yang baru, biasanya tipe karyawan yang ini hanya ingin mengerjakan hal yang mudah-mudah saja. Jarang sekali mengerjakan tugas yang dirasnya sulit untuk dikerjakan.

  • Takut Untuk Gagal

Jika disuguhkan dengan pekerjaan yang sulit maka ia akan menolaknya, dengan alasan takut tidak bisa mengerjakannya. Padahal untuk bisa menjadi karyawan yan sukses ia harus gagal terlebih dahulu sebelum bisa sukses.

  • Mementingkan Diri Sendiri

Dalam sebuah perusahaan, tentunya terdapat sebuah tim yang sudah dibagi setiap divisinya. Fungsi dari tim tersebut adalah untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan atau masalah secara bersama-sama. Akan tetapi pada point ini karyawan tersebut pastinya tidak akan memperdulikan tersebut, cenderung sembunyi dari masalah dan selalu ingin bekerja sendiri.

  • Malu Bertanya

Karyawan yang tidak akan suskses ialah ia yang selalu memendam masalah sendiri, ketika menemui kendala dalam pekerjaanya bukanya bertanya kepada rekan kerjanya malah diam dan dibikin sulit sendiri. Saya yakin dalam sebuah tim pastinya akan ada rasa empati sesama rekan kerja untuk bisa membantu menyelesaikan masalah pekerjaan karyawan tersebut.

  • Pasif
Artike Lainnya  Cara kompres foto menjadi kecil dengan power point

Karyawan yang pasif dalam lingkup kerja, pastinya sulit untuk meraih level kesuksesan dalam karirnya. Ketika anda sudah terjun kedalam dunia pekerjaan, maka anda harus dituntut selalu aktif dalam hal apapun yang berhubungan dengan pekerjaan.

  • Tidak Bersyukur

Point terakhir adalah tidak bersyukur, mangapa demikian? Karena ia akan selalu merasa tidak puas dengan pekerjaan yang dijalaninya. Tipe karyawan ini selalu melihat keatas dalam segala hal serta membanding-bandingkan pekerjaan yang ia miliki.

Itulah beberapa kiat untuk bisa sukses dalam lingkup pekerjaan, tetaplah berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja agar kesuksesan senantiasa mengikuti karirmu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pembaca. Terimakasih.