Apakah kamu ingin menghapus objek pada foto tanpa membutuhkan instalasi aplikasi? Saat ini, sudah ada cara menghilangkan objek di foto online yaitu dengan bantuan situs yang diakses dengan browser. Selain sebagai object removal, situs tersebut juga berfungsi layaknya aplikasi editor.

Berfoto-foto sudah merupakan hobi populer di kalangan anak remaja. Tetapi, terkadang hasil foto di luar dugaan dengan adanya suatu objek yang menghalangi pemandangan. Karena itu, dengan menggunakan situs-situs di bawah ini, maka foto dapat kembali menjadi sempurna.

1. Menghilangkan Objek di Foto Dengan InPaint

Situs yang direkomendasikan pertama pada artikel ini adalah InPaint. InPaint sudah dikenal dan sering digunakan untuk menghilangkan objek dengan mudah. Tampilan situs InPaint juga cantik dan ramah untuk browser HP. Begini cara menghilangkan objek di foto online dengan InPaint:

  • Kunjungi Situs InPaint Untuk Menghapus Objek. Mula-mula, buka browser pada komputer atau smartphone sesuai yang dimiliki kamu saat ini. Lalu, buka situs resmi InPaint dengan mengunjungi link https://theinpaint.com/. Akan muncul halaman utama InPaint dengan kolom untuk mengunggah foto.
  • Unggah Foto Yang Ingin Diedit. Selanjutnya, tekan Upload Image untuk memilih foto. Bagi pengguna komputer atau laptop, kamu dapat tinggal menggeser foto ke kolom tengah yang disediakan pada halaman utama InPaint. Pastikan ukuran dan format foto sesuai dengan yang dituliskan pada kolom tersebut.
  • Gunakan Brush Pada Area Objek Yang Ingin Dihapus. Pada halaman selanjutnya, kamu dapat menggunakan brush atau shape untuk diusapkan pada area objek yang ingin dihapus. Kamu juga dapat mengubah ukuran serta ketebalan sesuai yang diinginkan. Apabila sudah, tekan Erase untuk melihat hasil editan.
  • Pilih Download Untuk Menyimpan Foto Hasil Edit. Jika sudah puas dengan hasil editan, kamu dapat memilih pilihan Download Low Resolution untuk mengambil hasil editan foto. Foto yang disimpan akan langsung berada di folder Download. Untuk mendapatkan kualitas yang lebih bagus, maka kamu harus membayar.
Artike Lainnya  fitur paling populer di instagram yuk cek daftarnya

2. Menghilangkan Objek di Foto Dengan Cleanup.pictures

Terakhir, situs yang direkomendasikan untuk menghapus objek foto adalah Cleanup.pictures. Dengan penggunaannya yang mudah dan gratis, Cleanup.pictures juga sering digunakan untuk menghapus objek pada foto. Begini cara menghilangkan objek di foto online dengan menggunakan situs Cleanup.pictures:

  • Kunjungi Situs Cleanup.pictures Untuk Menghapus Objek. Pertama, cara yang dapat dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi situs Cleanup.pictures pada browser komputer atau smartphone. Agar tidak perlu mencari situsnya, kamu dapat tinggal mengklik link https://cleanup.pictures/.
  • Upload Foto Yang Ingin Diedit. Pada halaman utama Cleanup.pictures, kamu dapat langsung mengupload foto yang ingin diedit. Untuk pengguna komputer hanya perlu menggeser foto ke bagian kolom yang telah disediakan. Dengan cepat, kamu akan langsung menuju halaman selanjutnya.
  • Usapkan Brush Pada Objek Yang Ingin Dihapus. Hal yang kamu tinggal lakukan adalah usapkan area objek yang ingin dihapus dengan brush. Sayangnya, kamu hanya dapat mengubah ukuran dari brush pada versi gratis dari Cleanup.pictures.
  • Tunggu beberapa saat hingga objek yang ditandai menghilang dari foto. Terkadang, proses membutuhkan waktu yang agak lama dari biasanya. Kamu juga diberikan opsi Undo untuk mengulang kembali apabila hasilnya kurang memuaskan.
  • Download Foto Yang Sudah Diedit. Apabila kamu sudah merasa puas dengan hasil editan, maka kamu tinggal mengklik Download pada kolom atas kanan halaman. File foto akan langsung terunduh tanpa perlu mengubah ukuran atau format pada file foto tersebut.

Demikian cara menghilangkan objek di foto online dengan menggunakan beberapa situs. Saat ini, memang banyak situs penyedia jasa penghapus objek pada foto. Hanya saja, hanya beberapa yang benar-benar memberikan fitur tersebut secara gratis tanpa perlu membayar.