Pada artikel kali ini akan belajar cara mengganti icon folder windows di windows explore. Tambahan saja,cara ini hanya memungkinkan teman-teman ganti icon di satu(satu) folder saja yang sudah ditentukan atau pilih sebelumnya. Artinya, jika ingin ganti sebagian atau seluruh folder yang ada di komputer/aio /laptop/pc, harus dilakukan satu-persatu.

Perlu teman-teman ketahui juga,dimensi iconnya tidak bisa diatur sesuka hati. Dengan lain kata, jika gambarnya kecil maka tampilannya juga akan kecil. Jika ukuran gambarnya besar,maka tampilannya juga besar. Karena itu teman-teman harus pilih gambar yang sesuai agar tampilannya pas yaa.

Nah sekarang kita akan memasuki cara nya nih teman-teman semoga teman-teman sekalian paham yaa sama pembahasan yang aku kasih.

mengganti icon folder windows

  • Pertama-pertama ialah buka komputer/laptop/pc/aio anda dan cari folder mana yang mau diganti iconnya.

Bebas pilih icon folder yang mau teman-teman diganti karena sebagian besar icon tersebut bisa diganti kecuali yang dikunci administrator yaa. Untuk mengakses file Explorer, bisa menggunakan shortcut Win+E yang otomatis akan terbuka file explorer di komputer/laptop/pc/aio anda.

  • Buka menu konteks mu

Setelah teman-teman menemukan folder yang mau diganti ikonnya, klik kanan untuk membuka menu Konteks lalu klik Properties yaa.

  • Change icon folder mu

Jika properties sudah terbuka,arahkan kursor ke tab Costumize. Di tab inilah teman-teman bisa mengganti Icon folder Komputer atau Laptop teman-teman,okee?.

  • Saatnya untuk mengubah icon

Setelah tab costumize terbuka, arahkan kursor kembali ke tombol Change Icon. Otomatis akan muncul daftar icon folder default windows 10 yang bisa dipilih yaa. Gimana bisa gak sampai sini paham gak?

Paham lah yaa, yok lanjut. Dan Jika teman-teman punya ikon sendiri (contohnya kayak NFT gitu), klik Browse lalu cari ikon yang mau temen-temen gunakan yaa.

Artike Lainnya  Cara mengatasi windows 10 lemot karena harddisk

Kalau teman-teman belum punya icon costum gk papa, bisa pilih salah satu dari icon default yang tersedia di situ, oke gk?. Setelah teman-teman memilih, klik OK untuk menyimpan ya. Semoga paham ya, dan selamat untuk mencoba sendiri.