Seperti yang kita ketahui, cara termudah untuk meningkatkan follower di instagram adalah dengan membuat profil IG yang cantik, memposting konten menarik, dan melakukan riset hashtag dengan optimal. Namun hati hati, salah memposting konten atau salah menggunakan hashtag justru membuat akun kita terkena shadow banned. Instagram memiliki aturan dan melarang postingan-postingan yang mengandung unsur tidak pantas, kasar, dan mengandung spam. Jadi jika postingan kita melanggar aturan instagram, maka kita akan terkena hukuman. Shadow banned ini sebenarnya upaya instagram untuk membatasi akun yang melanggar aturan agar tidak mengganggu pengguna lainnya. Misalnya memposting konten tentang kekerasan, konten seksual / pornografi, judi, narkotika, obat obatan, senjata api, konten yang memiliki copyright (musik, rekaman siaran tv, olaharaga) dan lain sebagainya. Namun, bisa saja suatu akun yang postingan-nya biasa, tetap terkena shadow banned.

Di Instagram, shadow banned menyembunyikan posting Instagram Anda dari pengguna yang tidak mengikuti Anda atau dengan kata lain tidak merekomendasikan postingan anda ke orang lain , yang dapat merusak pertumbuhan akun Anda dan mendapatkan lebih banyak pengikut. Lebih khusus lagi, jika Anda Shadow Ban di Instagram dan menggunakan tagar di posting Anda, hanya Anda dan pengikut Anda saat ini akan melihat posting Anda ketika mereka mencari tagar yang Anda gunakan. Jika seseorang yang tidak mengikuti akun Anda mencari salah satu dari tagar tersebut, mereka tidak akan dapat melihat pos Anda. Yang pada dasarnya mengalahkan seluruh tujuan penggunaan tagar strategis untuk menumbuhkan komunitas Instagram.

Artike Lainnya  Memperbaiki Harddisk rusak yang menjadi format RAW

Mengapa akun Anda terkena Shadow Banned ? Bagaimana cara menghindari pemblokiran Shadow Banned. Berikut adalah 4 tips yang perlu diingat :

  • Jangan menggunakan tagar yang diblokir atau rusak pada posting Anda

Cara pertama untuk mengatasi shadow banned di instagram adalah jangan menggunakan tagar yang di blokir, Dengan lebih dari 700 juta pengguna bulanan aktif, cukup sulit bagi Instagram untuk sepenuhnya mengontrol apa yang dibagikan orang dan tagar apa yang mereka gunakan. Sering kali, tagar yang sama sekali tidak bersalah dapat diserang dengan konten yang tidak pantas – seperti tagar #Kila, misalnya. Tahun lalu, #kila dilarang oleh Instagram karena terlalu banyak pengguna menggunakannya pada posting yang melanggar pedoman komunitas Instagram. Ketika sesuatu seperti ini terjadi dan pemberitahuan Instagram, mereka akan memblokir hashtag, yang berarti Anda bahkan tidak dapat mencarinya di Instagram, atau mereka akan membatasi penggunaannya. Namun, dengan shadowban, meskipun Anda hanya menggunakan satu tagar yang dilarang di Instagram, Instagram akan mencegah posting Anda muncul di semua tagar yang Anda gunakan.

  • Jangan menggunakan perangkat lunak yang melanggar persyaratan layanan Instagram

Instagram baru-baru ini memperbarui algoritme untuk dipicu pada bot, termasuk bot yang suka otomatis, komentar otomatis, dan bot yang menumbuhkan pengikut Anda. Jika Anda menggunakan segala jenis otomatisasi atau perangkat lunak seperti bot di akun Anda, ada kemungkinan besar bahwa Instagram tahu, dan Anda akan diblokir bayangan. Selain itu, jika Anda menggunakan perangkat lunak yang secara otomatis mengeposkan ke Instagram untuk Anda (ini tidak termasuk Nanti, yang mematuhi ketentuan Instagram dan mengirimkan pemberitahuan push ke ponsel Anda ketika saatnya memposting), Anda juga melanggar persyaratan layanan Instagram dan bisa beresiko tidak hanya mendapatkan shadowbanned, tetapi seluruh akun Instagram Anda diblokir.

  • Hindari lonjakan besar dalam aktivitas Instagram Anda
Artike Lainnya  Cara mengecek kesehatan batrai laptop

Jika Anda tidak sadar, ada batasan pada berapa banyak foto yang dapat Anda sukai, komentar yang dapat Anda tinggalkan, dan akun yang dapat Anda ikuti atau berhenti ikuti. Namun, batas setiap orang berbeda! Menurut AndroidTipster, kemampuan akun Anda untuk menyukai, mengikuti, dan berkomentar tumbuh pada tanda 3 bulan — tetapi ada banyak faktor lain yang dipertimbangkan Instagram saat menentukan batas harian akun Anda. Bagaimanapun, cobalah untuk tidak melebihi 150-200 suka, 60 komentar, dan 60 mengikuti / berhenti mengikuti per jam! Alasan Instagram memberlakukan batasan pada aktivitas pengguna adalah untuk menindak bot. Jika tiba-tiba Anda mengikuti 50 akun, dan kemudian segera berhenti mengikutinya, Instagram mungkin menafsirkannya sebagai “aktivitas bot” dan sebagai hasilnya, bayangi akun Anda.

  • Hindari dilaporkan oleh pengguna lain

Menurut Alex, cara lain untuk muncul di radar shadow banned Instagram adalah dengan dilaporkan oleh pengguna lain. Penting untuk dicatat bahwa melaporkan sendirian tidak cukup bagi Instagram untuk mengambil tindakan terhadap akun Anda — mereka juga harus menentukan bahwa Anda benar-benar melanggar persyaratan layanan mereka. Namun, jika Instagram benar-benar menentukan bahwa Anda bersalah, mereka dapat sepenuhnya menonaktifkan akun ban, atau mereka mungkin hanya membayangi Anda.