Lcd laptop anda mengalami blank putih? Begini cara penanganannya sesuai dengan kasus yang saya alami. Pertama sebelum kita memasuki untuk pembahasan cara mengatasinya kita bahas dulu penyebab nya. Kok bisa lcd blank putih? kok bisa lcd flicker atau bergoyang? ataupun kok bisa lcd bergaris vertikal ataupun horizontal. Permasalahan seperti ini pasti sering ditemui oleh pengguna laptop, atau bahkan pengguna lain yang sifatnya menggunakan perangkat yang ada lcd nya. Kerusakan kerusakan pada lcd dapat dibagi dua yaitu kerusakan internal maupun eksternal.

Kerusakan internal yaitu yang disebabkan perangkat itu sendiri seperti ini bisa disebabkan karena umur lcd yang udah lama, kerusakan pada kabel fleksibel yang putus atau yang lainya. Sedangkan kerusakan eksternal contohnya seperti laptop jatuh , bagian lcd kena air ataupun menaruh barang yang terlalu berat di atas lcd laptop. Untuk menghindari hal hal seperti itu terjadi kita perlu kesadaran diri untuk selalu merawat dan dan menjaga supaya hal yang tidak kita inginkan terjadi pada laptop kita. Mengingat harga lcd ataupun service pada lcd lumayan mahal, tetapi berbeda jika teman teman semua datang ke Excellent Computer Semarang atau Salatiga akan mendapatkan harga yang menarik dan tentunya berbeda dengan yang lainya. Balik lagi ketopik cara mengatasinya

  • Pertama kita cek dulu kondisi laptop apakah sudah menyala dengan Ok atau belum dengan cara melihat lampu indikator pada bagian bawah atau samping laptop kalo Ok kita lanjut tahap selanjutnya, jika ternyata berbeda bisa skip dan cari tutorial lain di web ini.
  • Selanjutnya kita cek pada tombol keyboard “caps lock” indikator lampunya nyala atau tidak bagi laptop yang keyboardnya ada indikatornya. jika laptopnya tidak ada indikator caps lock menyala bisa menggunakan usb keyboard. indikator caps lock menyala menandakan laptop sudah menyala dan sudah tampil. jika tidak menyala bisa skip dan menggunakan tutorial lain.
  • Setelah itu kita coba untuk hubungkan laptop kita ke lcd monitor menggunakan kabel vga ataupun hdmi, jika tidak ada lcd monitor bisa menggunakan Tv karena sekarang sudah banyak Tv rumahan yang sudah dilengkapi port VGA ataupun HDMI.
  • Sampe disini harusnya laptop sudah bisa tampil di lcd monitor, jika masih belum tampil coba tekan kombinasi keyboard “windows + P”.
Artike Lainnya  Aplikasi recovery data terbaik dan terbaru 2020

Dari proses proses yang disebutkan diatas kita bisa menyimpulkan ada dua kemungkinan penyebab lcd laptop blank putih atau permasalahan yang kita sebutkan diatas yaitu pada kabel fleksibel rusak atau lcdnya yang rusak. Sebelum kalian berfikir untuk mengganti dan memasangnya sendiri kalian bisa membawanya ke tempat service perbaikan komputer, karena bisa dicek secara khusus dan lebih lanjut. Untuk kalian yang berada di daerah semarang dan salatiga ataupun sekitarnya bisa datang ke Excellent computer.

https://s.id/Lokasi-ExcellentComputer-Semarang
https://s.id/Lokasi-ExcellentComputer-Salatiga