Bosan dengan tampilan browser yang monoton? Pengen ganti tema browser dengan gambar-gambar aktor favorit kalian? Atau dengan gambar-gambar pemandangan alam yang kalian sukai? Gampang banget lho,. Browser merupakan aplikasi yang hampir setiap hari kita buka. Apalagi jika jenis pekerjaan kita terhubung dengan website, atau kerjaan kita melalui website. Seperti yang sering terjadi akhir-akhir ini karena adanya pandemi Covid 19, akhirnya perusahaan menerapkan sistem kerja WFH, atau (Work From Home), dan mereka menggunakan browser pada PC atau laptop mereka untuk bekerja. Jika kalian bosan dengan tampilan browser yang gitu-gitu saja, maka kalian bisa menambah atau mengganti tema pada browser kalian lho. Ini dia cara menambahkan atau mengganti tema pada Browser Google Chrome:

  • Buka browser Google Chrome, dan klik tiga titik yang ada dipojok kanan atas, dan pilih More Tools seperti digambar

menambahkan tema google chrome

  • Kemudian klik Extensions seperti pada gambar

menambahkan tema google chrome

  • Setelah muncul Tab Extensions klik tiga garis yang ada dipojok kiri atas seperti pada gambar.

menambahkan tema google chrome

  • Kemudian klik Open Chrome Web Store yang berada paling bawah.

menambahkan tema google chrome

  • Pilih Theme yang ada dibawah kolom pencarian, kemudian klik kolom pencarian, dan ketik-kan kategori tema apa saja yang kalian inginkan seperti “sunset” kemudian tekan Enter.

  • Kemudian pilih tema yang kalian inginkan dan klik Add To Chrome.
Artike Lainnya  Ganti Background Story Instagram kamu biar lebih kece!

  • Jika muncul pop up kecil klik tulisan Add To Chrome yang ada di pop up tersebut, tunggu hingga proses download dan instal selesai.

  • Selamat, tema browser Google Chrome kalian sudah berhasil terinstal.

Jika kalian ingin menghapus tema tersebut untuk menggantinya dengan tema yang lain, maka kalian cukup ke Pengaturan Extensions seperti Langkah ke-1 sampai ke 2 diatas. Kemudian cari Extensions Tema yang mau dihilangkan, jika sudah ketemu klik Remove.

  • Jika muncul Pop up kecil lagi maka klik tulisan Remove yang ada pada pop up tersebut, tunggu sampai proses uninstal selesai, setelah itu silahkan jika kalian mau menambahkan tema yang lain lagi.

Ya itulah dia cara menambahkan dan mengganti tema pada browser Google Chrome. Sekian, semoga bermanfaat, terima kasih.