Pernah anda mengalami Windows Expired? Beberapa dari kalian mungkin pernah mengalami hal tersebut. Dan saya rasa mungkin bagi orang awam seperti anda yang belum pernah mengalami masalah ini akan sangat kebingungan untuk mengatasinya. Namun bagi orang yang sering mempelajari ilmu computer pastinya kata “Windows Expired” sudah tidak asing lagi di dengar.

Nah, sebenarnya apa sih Windows Expired? Windows Expired adalah sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa sistem operasi Windows telah kadaluwarsa atau telah berakhir masa aktifnya. Namun sebenarnya masa aktif system operasi ini hanya berlaku bagi mereka yang mempunyai sistem operasi Windows bajakan saja. Dan yang perlu anda ketahui adalah bahwa istilah Windows Expired itu tidak akan pernah ada dan tidak berlaku pada sistem operasi Windows original/asli. dan kami sangat sarankan anda untuk membeli lisensi resmi microsoft windows, karena masa trial ini hanya berlaku untuk 60 hari saja.

Lalu ciri seperti apa yang menandakan bahwa sistem operasi Windows telah Expired? Mudah saja, Jika Windows yang anda gunakan telah expired, maka biasanya anda akan menemukan sebuah notifikasi seperti ini “Your Windows License will expire soon”. Jika kita mengartikan notifikasi tersebut kedalam Bahasa Indonesia maka akan menjadi “Lisensi Windows Anda Akan Segera Kadaluwarsa”. Nah sudah jelaskan? Bahwa notifikasi tersebut memberikan peringatan bahwa sistem operasi Windows anda akan habis masa aktifnya/kadaluwarsa.

Artike Lainnya  Membuat Pengeluaran dan Penghasilan Spreadsheets di Microsoft Excel

Tujuan munculnya notifikasi Windows Expired tersebut adalah tidak lain untuk menyuruh kita agar segera melakukan perpanjangan atau membeli Windows yang original/asli.

Tapi, tahukah Anda bahwa Microsoft memberikan free trial selama 30 hari pada setiap OS-nya? Namun setelah masa trial habis, Windows anda menjadi tidak valid lagi seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Di sini kami akan memberikan tips untuk memperpanjang/memperbarui trial menjadi 30 hari lagi lewat command prompt.

Langkah :

Klik start atau tekan tombol windows dikeyboard anda lalu ketik ‘cmd’ (tanpa petik)

Lalu klik kanan ‘cmd’ kemudian run as administrator

Jika sudah buka ‘cmd’ ketikkan di ‘cmd’ ( slmgr /rearm ) lalu Enter

Jika sudah muncul command completed successfully seperti gambar dibawah segera restart pc / laptop anda

Itu dia cara menambah masa trial di windows 10. oh ya perintah tersebut hanya berlaku 30 hari saja jika masa trial telah habis kembali, atau bahkan sebelum habis, kita bisa kembali mengetikkan perintah tersebut untuk memperpanjang 30 hari lagi.