Join domain adalah suatu proses integrasi atau menjadikannya dalam satu jaringan yang sama agar dapat saling berkomunikasi antara server ke client maupun sebaliknya yang diatur tata cara dan haknya oleh sebuah Server domain. Join domain dan Workgroup dalam windows ini berbeda, jika domain windows ini merupakan ada 2 type yaitu client dan server maka di workgroup semua device yang terhubung posisi atau kedudukan fungsinya sama karena bisa langsung bisa berkomunikasi secara langsung secara bersamaan. tentu saja jika kalian mempunyai sebuah sistem operasi windows akan melihat defaultnya sebuah komputer adalah group bukan domain. nah maka kali ini kita akan membahas mengenai cara join domain komputer di windows 10, berikut ini langkah-langkahnya:

• Buka File explorer->This pc klik kanan->Properties untuk mengatur atau mengubah Join Domain.

cara join domain komputer windows 10

• selanjutnya agan klik “change settings”untuk melanjutkan pengubahan Join Domain.

cara join domain windows 10

• nah pada gambar di bawah agan ke Computer Name->lalu klik Change.

• sekarang agan masukkan deh domain nya. contoh : excellentcomputer.com setelah selesai agan klik “OK”

• setelah agan klik “OK” nanti otomatis dia akan meminta account pada Windows Server yang telah kita buat client Domain. yang harus kalian masukkan adalah Account user Windows Server. Contoh : user :Administrator(wajib) password :rahasia setelah selesai agan klik “OK”.

• nah pada gambar di bawah ini berarti agan telah berhasil join domain. setelah itu klik “OK” nanti otomatis dia akan merestart untuk mengubah join Domain yang telah kita atur.

Artike Lainnya  5 tips memaksimalkan kinerja WiFi di rumah anda

• setelah selesai merestart nanti windows 10 tersebut akan berubah otomatis.

Nah itu dia tutorial mengenai cara join domain komputer di windows 10. join domain ini sebenarnya mudah dipahami dan mudah dipraktekan. natikan tutorial selanjutnya ya!