Sistem operasi macOS adalah software yang dikembangkan oleh Apple Inc. untuk mengendalikan dan mengelola operasi dasar dari komputer Mac mereka. Ini berfungsi sebagai perantara antara hardware komputer dan software aplikasi yang digunakan oleh pengguna. Sistem operasi macOS menyediakan antarmuka pengguna, pengelolaan berkas, komunikasi dengan hardware, dan berbagai layanan lainnya yang memungkinkan komputer berfungsi dengan lancar dan efisien.

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh macOS diantaranya privasi dan keamanan yang tinggi, singkronisasi antar perangkat milik Apple, pembaharuan sofrware yang rajin, kemudahan penggunaan sistem operasi macOS dan banyak lainya.

Dalam tutorial kali ini kita akan membahas mengenai cara install aplikasi microsoft office di macos. Microsoft office sendiri merupakan salah satu software kantoran yang sangat populer diseluruh dunia. Langsung saja kita masuk ke langkah instalasinya.

Langkah 1: Persiapan Sebelum Instalasi

Pastikan kamu memiliki lisensi sah untuk Microsoft Office dan koneksi internet yang stabil sebelum memulai proses instalasi.

Langkah 2: Unduh Instalasi

1. Buka browser dan kunjungi situs web resmi Microsoft Office disini.

2. Login dengan akun Microsoft yang terkait dengan lisensi Office kamu.

3. Cari opsi untuk mengunduh Microsoft Office untuk Mac. Ini bisa berupa langganan Office 365 atau produk Office lainnya.

Langkah 3: Mulai Instalasi

1. Setelah file instalasi selesai diunduh, buka folder “Downloads” atau folder tempat kamu menyimpan file tersebut.

2. Cari file instalasi (biasanya berupa file dengan ekstensi .dmg) dan klik dua kali untuk membukanya. Ini akan membuka jendela dengan ikon Microsoft Office.

Artike Lainnya  10 pemutar MKV gratis untuk Windows / MacOS / Android

Langkah 4: Install Office

1. Dalam jendela yang terbuka, seret ikon Microsoft Office ke folder “Applications” untuk menginstalnya di Mac.

2. Proses penyalinan akan dimulai, dan kamu akan melihat status kemajuan di jendela.

3. Setelah proses penyalinan selesai, kamu dapat menutup jendela ini.

Langkah 5: Aktivasi Office

1. Buka folder “Applications” di Finder atau gunakan Spotlight Search (Cmd + Spasi) untuk mencarinya.

2. Cari dan buka salah satu aplikasi Office, seperti Microsoft Word.

3. Saat pertama kali membuka aplikasi, kamu akan diminta untuk masuk menggunakan akun Microsoft yang terkait dengan lisensi Office kamu. Jika kamu sudah masuk ke akun sebelumnya, mungkin kamu akan langsung melihat halaman aktivasi.

Langkah 6: Aktivasi Melalui Akun Microsoft

1. Masukkan akun Microsoft kamu (atau buat akun baru jika belum punya).

2. Ikuti instruksi untuk memasukkan kode aktivasi, yang mungkin saja sudah diemailkan kepada kamu atau tersedia di akun Microsoft kamu.

3. Setelah kode diakui, aplikasi Office kamu akan diaktifkan.

Langkah 7: Pembaruan dan Sinkronisasi

1. Setelah aktivasi berhasil, perbarui aplikasi Office kamu jika ada pembaruan yang tersedia.

2. Aplikasi Office juga dapat dihubungkan dengan layanan cloud Microsoft seperti OneDrive untuk menyinkronkan dokumen dan pengaturan di antara berbagai perangkat kamu.

Langkah 8: Selesai

kamu telah berhasil menginstal Microsoft Office di macOS. kamu sekarang dapat membuka dan menggunakan aplikasi seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan lainnya sesuai kebutuhan kamu.

Pastikan selalu mematuhi panduan resmi dari Microsoft dan pastikan untuk tidak menggunakan versi bajakan atau ilegal dari software apapun.

Jika kamu mengalami kesulitan untuk melakukanya sendiri, maka kamu bisa datang ke toko excellent computer baik di semarang maupun di salatiga untuk kami bantu lakukan instalasi aplikasi microsoft office tersebut.