Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 5 merk ssd laptop terbaik 2020, bukan hanya untuk laptop untuk sebuah PC pun bisa. SSD atau Solid State Drive merupakan penyimpanan data permanen yang menyerupai chip, hal ini memberikan performa yang jauh lebih cepat dibanding perangkat yang menggunakan Harddisk, karena pada Harrdisk masih menggunakan piringan motorik yang terdapat sector didalamnya. Terkadang komputer kita nglelag ataupun not responding saat membuka file. Dengan adanya technology baru ini performa yang diharapkan sistem bisa berjalan lebih baik tanpa ngelag/ngehang. Nah sekarang ini SSD sedang naik daun karena para PC Builder Maupun Manufaktur laptop memproduksi laptop sekrang rata-rata dengan sebuah SSD, walaupun dengan menggunakan SSD laptop ini harganya akan sedikit lebih mahal tapi seiring akan berjalannya waktu SSD merupakan suatu penyimpanan yang akan populer dan mungkin saja menggantikan posisi HDD sekarang ini.

Ada beberapa pilihan untuk memilih SSD demi meningkatkan performa pada komputer ataupun laptop anda. Pada dasarnya sebuah komputer yang baik memiliki perangkat spesifikasi yang memadai dan juga seibang agar dapat menghasilkan performa yang bagus. Untuk typenya sendiri SSD dibedakan menjadi 4 type yaitu: SSD 2,5 inch, SSD mSATA, SSD M2SATA, SSD M2 SATA, dan SSD M2 NVMe. Pastikan soketnya sebelum anda membeli SSD. Pada artikel ini membahas SSD pada type 2,5 Inch. Dimana nanti akan membantu sistem anda berjalan dengan sebagaimana mestinya. Kami memberikan solusi untuk beberapa brand/merk SSD terbaik pada saat ini menurut survei dari berbagai sumber. Simak penejelasannya berikut ini :

1. Seagate

merk ssd laptop terbaik

source: seagate.com

Merk ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia, untuk kualitas tidak diragukan lagi, walau skala prioritas dari sisi harga jauh lebih ekonomis. SSD ini memiliki Speed ( 540MB/s Read ) dan Speed ( 520MB/s Write ) sehingga komputer atau laptop Anda menjadi lebih cepat dari pada sebelumnya. Garansi dari distributor Seagate adalah 1 tahun, saran kami silahkan datang ke tempat retail yang bagus dan terpercaya maka anda akan mendapatkan purna jual yang baik pula.

2. Samsung

merk ssd terbaik

source: samsung.com

Sebagai raja elektronik brand/merk ini juga tidak kalah saing dengan yang lainnya, pada akhir-akhir periode ini samsung berhasil membuat pasar yang sangat signifikan pada dunia smartphone, bahkan elektronik rumah tangga , dari sisi kualitas bisa diandalkan dan tak perlu ragu lagi. Tak hanya itu samsung juga membuat inovasi pada dunia IT, yaitu SSD. Memang secara sisi harga tergolong lebih mahal dari kompetitor lainnya. Untuk memberikan performa yang lebih cepat Speed ( Read 540 MB/s ) dan Speed ( Write520 MB/s ) terdapat didalamnya. Garansi unit adalah 1 tahun.

3. Kingston

Siapa yang tidak mengenal brand ini? Tentunya tidak asing lagi di masyarakat inodnesia, produk ini sering kita jumpai pada acessories seperti flashdisk, SD Card, dan RAM, namun teknologi baru selalu menarik untuk membuat suatu inovasi. Memang terjangkau lebih murah dari sisi harga dari brand lainnya. Speed ( Read 540 MB/s ) dan Speed ( Write 500 MB/s. ) dengan kecepatan tersebut tidak kalah jauh dengan kompetitor, sehingga sering diminati konsumen. Garansi unit adalah 1 tahun.

4. Western Digital ( WD )

ssd laptop

source: westerndigital.com

Western Digital atau sering disebut dengan WD/WDC cukup populer dikalangan anak muda untuk menambah performa komputer dan laptop yang sering digunakan bekerja maupun untuk aktivitas sehari-hari. Ada 2 jenis SSD untuk seri SSD, namun secara type ada 2 yaitu dengan fitur yang berbeda pada WD Green dan WD Blue. Untuk WD Green dioptimalkan pada penyimpanan data dalam jangka panjang yang nantinya terhindar dari berbagai kerusakan pada SSD itu sendiri, sedangkan yang WD Blue untuk pengguna umum, misalnya menonton video dan juga menyimpan beberapa file. Kami sarankan untuk memilih yang warna Green supaya mendapatkan performa yag lebih optimal. Speed (Read 540/MB/s) dan Speed ( Write 465MB/s ), untuk harganya tidak jauh berbeda dengan Brand Kingston. Garansi unit adalah 1 tahun.

5. SK Hynix

ssd laptop terbaik

source: ssd.skhynix.com

Mungkin tidak banyak yang mengenal brand ini bahkan banyak juga yang justru melihat sebelah mata dengan yang satu ini. SK Hynix merupakan perusahaan asal Korea Selatan yang fokus pada produksi chip memori. Speed ( Read 560 MB/s ) dan Speed ( Writer 525 MB/s ), pastinya dengan kemampuan kecepatan tersebut SSD ini menjadi salah satu yang paling cepat diantara Brand yang lainnya. Tentu dari sisi harga jauh lebih mahal dari brand yang lain. Dan cara mendaptkannya tidak mudah di Indonesia, konsumen harus melewati pada sebuah marketplace yang bernama Amazon.com, cukup memakan waktu kedatangan paket dari amazon kurang lebih sekitar 1 Minggu. Garansi dari Brand ini kurang lebih 1 Tahun.

Nah semoga dengan adanya list daftar ssd laptop terbaik 2020 ini memberikan sedikit gambaran jika para teman-teman ingin membeli sebuah SSD, karena jika memilih asal SSD akan fatal akibatnya hingga kehilangan data yang begitu berharga. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan dari Brand/Merk SSD Terbaik, semoga bermnafaat, oh ya Excellent computer semarang dan excellent computer salatiga juga menyediakan berbagai macam dan kapasitas SSD, silahkan kunjungi toko kami ya!.

Artike Lainnya  Migrasi Profile dengan Profwiz