Hai sobat online, seiring dengan kemajuan internet dengan berkembangnya di dunia teknologi pendukungnya yang menjadikan penyimpanan di web saat ini diminati saat ini. Dan ada banyak juga aplikasi web dan web browser memiliki kemampuan untuk mengunduh / mendownload dan menyimpan unduhan di penyimpanan lokal pc atau di penyimpanan eksternal lainnya. Akan tetapi untuk mengunduh file, program,film atau vidio yang berukuran, fitur yangg berada pada website dan ektensi tidak lebih maksimal . Terlebih jika sobat sering mengunduh beragam file, program, film atau bahkan mengunduh video yang berukuran besar dari internet. Maka sudah saatnya bagi sobat untuk memilih aplikasi tambahan untuk mendownload file atau yang lainnya, supaya dalam proses mendownload lebih cepat dan tidak menunggu lama. Berikut ini adalah aplikasi download manager terpopuler yang paling sering digunakan kebanyakan orang.

1. IDM ( Internet Download Manager )

software download manager terpopuler

Yang Pertama software download manager terpopuler adalah IDM (Internet download manager), software ini benar – benar sangat populer, banyak orang telah menggunakan software ini sebagai aplikasi tambahan untuk mendownload. Karena IDM adalah alat yang dapat meningkatkan kecepatan download sampai 5 kali lebih cepat. Dan juga dengan menggunakan IDM sobat dapat berhenti sejenak (pause) dan melanjutkan (resume) proses download kapanpun Anda inginkan.terlebih software ini juga mendukung semua browser populer termasuk Google Chrome, Internet Explorer, Mozilla Firefox dan browser lainnya.ditambah software ini otomatis memeriksa file dari keberadaan virus setelah download selesai

Artike Lainnya  Cara menghapus virus malware pada laptop atau pc

2. FDM ( Free Download Manager )

software download manager terpopuler

Selanjutnya adalah Free Download Manager atau yang disebut dengan ( FDM ), software ini merupakan aplikasi yang powerfull yang dapat dengan mudah untuk mendownload segala jenis file.hampir mirip dengan IDM. Fdm ini juga mempunyai fitur HTML Spider memungkinkan Anda dapat men-download seluruh halaman web atau bahkan seluruh situs web.

3. Download Accelator Plus

software download manager terpopuler

Yang Ketiga adalah Download Accelator Plus. Softeware ini merupakan sebuah softa\ware yang digunakan untuk mempercepat download walaupun pada saat sobat masih berselancar di Internet. Karena software ini dapat memberi kecepatan mendownload hingga 300% lebih cepat. Tapi perlu dingat software ini tidak mendukung pengunduhan file dari youtube seperti pada software umumnya.

4. Internet Download Accelator ( IDA )

main

Dan software download manager terpopuler adalah Download Accelator Plus,Internet Download Accelerator bisa dibilang merupakan download manager dengan tampilan jadul. Meski begitu, download manager ini dibekali berbagai macam fitur canggih seperti Download Boost dan FTP explorer. Menariknya lagi software ini dihargai gratis.

Itulah beberapa software tambahan download yang paling populer yang bisa sobat gunakan untuk mendownload. Semoga bermanfaat, terimakasih.